Selama Pandemi COVID-19, QUBIL AJ Bikin Gerakan Bagi-bagi Nasi Tiga Hari

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Situasi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, diam-diam mengusik sosok aktor komedi Qubil AJ. Bikin aksi peduli lewat program ‘Ganastri’ (Gerakan Nasi Tiga Hari) yang dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, ia melibatkan sang istri tercinta, Sinta Wahyurini.

“Ganastri sifatnya masih lokal. Hanya di sekitar lingkungan tempat tinggal saya daerah Setu, Cibubur, Jakarta Timur. Saya malah mengawali dari bagi-bagi 5 bungkus nasi,” terang Qubil AJ saat ditemui POSBERITAKOTA, Sabtu (18/7/2020).

Namun, dijelaskan pemilik nama asli Ramdhani dan asli Betawi tersebut, program ‘Ganastri’ sudah berjalan sejak 3 – 4 bulan belakangan ini. Untuk kuantitas nasi bungkus plus lauk yang dibagi-bagi, kini sudah mencapai 100-an.

“Saya dan istri terjun langsung membagi-bagikan sendiri. Intinya sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang ada sekarang. Ternyata, banyak saudara-saudara kita yang sulit untuk sekadar memenuhi kebutuhan makan sehari-hari,” tegas pemain dalam serial sinetron ‘Banyak Jalan Menuju Rhoma’ tayangan di Indosiar.

Siapa sasaran ‘Ganastri’? Qubil AJ menyebut para pemulung, pekerja jalanan dan pedagang asongan. “Kalau untuk hari Rabu dan Kamis, saya keliling bagi-bagi. Tapi, khusus hari Jumat, saya sediakan di masjid-masjid,” tuturnya.

Diakui aktor yang kondang dengan peran Bang Madid Musyawaroh satu ini, ternyata ada sejumlah rekan-rekan artis dan para relasi yang memberika support. Bahkan, ikut menitipkan sodakohnya melalui program ‘Ganastri’. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here