Bikin Single Gress ‘Anumu’, TRIO MACAN Makin Bertaring dengan Formasi Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Terpaan issue negatif banyak menimpa eksistensi group vocal TRIO MACAN yang merupakan hasil besutan Agy Sugiyanto, pemilik label musik PROAKTIF. Bagai ingin unjuk taring kembali, kini diperkuat dengan formasi personil gress yang lebih fresh. Meski masih ditengah pandemi COVID-19, optimis bisa meraih sukses dan respon dari pecinta musik dangdut di Tanah Air.

Bersama peluncuran single gress bertitle ‘Anumu‘, TRIO MACAN sekaligus mempertontonkan penampilan perdananya secara live dan disiarkan langsung via channel MUSIK PROAKTIF. Seperti saat menggelar launching pada Jumat (24/7/2020) kemarin, bertempat di Hotel The 101, Darmawangsa Square.

Untuk personil gress dari TRIO MACAN terdiri dari Nanda (18), Vita (17) dan Elok (19). Mereka diseleksi lewat ajang pencarian bakat di platfom digital. Dari ribuan pendaftar terpilihlah mereka bertiga yang masing masing berasal dari Kota Banyuwangi, Kediri dan Bandung. Hampir 3 bulan mereka mempersiapkan diri. Selama di karantina, mereka mendapatkan gemblengan dari segi tehnik vocal, koreohingga kepribadian.

Menurut Agi Sugiyanto, produser sekaligus owner dari brand TRIO MACAN, formasi peraonil yg baru harus memiliki skill yang lebih baik. Maka itu, selama karantina mereka digembleng kemampuan olah vokal, performence dan tehnik komunikasi. Sehingga secara mental memang sudah dipersiapkan untuk menjadi bintang.

Ketiga personil yang dipercaya untuk membawa brand TRIO MACAN tersebut, masing-masing berasal dari daerah yang berbeda-beda. Seperti Nanda dari Bandung, Vira dari Kediri dan Elok dari Banyuwangi. Harapannya tentu saja bisa memberikan warna dan karakter tersendiri.

Single batunya berjudul ‘Anumu’ mengisahkan tentang sifat dan karakter cowok yang bener-bener nyebelin dan doyan mengobral janji. Sedangkan yang bikin optimis pihak PROAKTIF, karena dibawakan dengan tehnik koreo yang sangat atraktif.

Selain lagu ‘Anumu‘, manajemen sudah mempersiapkan kurang lebih 15 lagu pilihan. Baik itu lagu baru maupun lagu lama. Bahkan dari sepuluhan lagu-lagi tersebut, ada yang merupakan karya musisi kondang Ahmad Dhani, Raja serta Didi Kempot (almarhum)

Seiring dengan perkembangan baru dunia digital, menurut Agy Sugianto lebih lanjut, TRIO MACAN dengan personil gressnya kali ini, tak hanya dituntut untuk bisa nyanyi dan goyang. Lebih dari itu harus mampu berakting dan melakukan komunikasi dalam bentuk reality show. Bahkan belum lama ini, mereka beradu akting dengan komedian Komeng dan Adul untuk kebutuhan Web Series. Semoga! ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here