Jangan Melanggar, JARWO KWAT Bilang Hindari COVID-19 Harus Taat Protokol Kesehatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Wilayah Ibukota Jakarta yang masih rawan terhadap pandemi COVID-19, tak boleh dipandang remeh oleh siapa pun. Apalagi sudah ada pernyataan dari aparat berwenang, yakni dari Satgas COVID-19, 5 wilayah kota di DKI ternyata masuk dalam kategori zona merah.

“Rasanya juga nggak terlalu memberatkan, apabila kita diminta agar mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan rutin pakai sabun,” kata Jarwo Kwat, Ketua Umum PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (1/9/2020).

Pria yang juga dikenal sebagai aktor sinetron religi dan pengisi aktif sejumlah program TV, mengaku menerapkan secara tegas kepada pihak keluarganya. Jadi, katanya, mulai saja dulu dari lingkungan di rumah sendiri. Jangan ambil risiko dengan mengabaikan himbuan pihak Pemerintah.

“Selama ini, saya juga nyaris jarang keluar rumah. Kecuali jika ada kepentingan mendesak. Sedang untuk kesibukan syuting pun, lebih banyak ditunda sampai situasi normal dan sudah nyaman,” ucap Jarwo lagi.

Menyikapi pandemi COVID-19, menurut dia, perlu partisipasi dari semua pihak. Tidak bisa tidak! Yang penting, bagaimana diri kita menjaga keselamatan pribadi dan keluarga. Jangan anggap enteng, karena semua itu bisa terjadi dan menimpa diri kita.

“Setiap saat, saya selalu mengingatkan akan bahaya virus Corona atau pandemi COVID-19. Pola hidup serba bersih juga penting, agar bisa terhindar,” kata Jarwo Kwat memberi saran. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here