Belajar Usaha Sampingan, LIAN KARINA Ngaku Harus Cari Solusi 6 Bulan Tak Jamah Panggung Dangdut

JAKARTA (POSBERITA) □ Tak ada rotan, akar pun jadi. Pepatah lama tersebut nampaknya diikuti oleh pedangdut cantik nan seksi, Lian Karina. Akibat selama 6 bulan lamanya vakum tak menjamah panggung dangdut, ia pun harus cari solusi dengan belajar buka usaha sampingan atau kecil-kecilan.

Bicara soal penghasilan, menurut agak lumayan untuk menutupi kehidupannya sehari-hari. Jika sebelumnya selalu mengandalkan honor manggung yang lumayan gede kini harus bisa menerima apa adanya. Meski cuma mendapat penghasilan harian.

“Kalau aku sih berprinsip, terima saja kondisi kayak begini apa adanya. Sepanjang hidup, jujur aku baru ngalamin zaman seperti ini. Wabah virus Corona atau COVID-19, rupanya melanda hampir seluruh dunia. Jadi, bukan cuma di Indonesia saja,” celetuknya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (23/9/2020).

Pelantun tembang dangdut yang hits di era tahun 2000-an ‘Ehek‘ dan ‘Bukan Cinta Pertama’ itu, mengaku tetap semangat dan optimis terhadap kehidupannya. Malah ia mengibaratkan sedang menghadapi cobaan yang datangnya dari Allah SWT.

“Harus disikapi dengan sikap positif thinking saja. Berusaha dan berdoa, tentu nggak boleh putus. Aku tetap harus bisa mensyukuri diri sendiri. Karena di dalam hidup ini, ternyata masih banyak saudara-saudara yang dibawah kita, tentu dalam menghadapi kesulitan hidup,” paparnya.

Lian mengaku usaha apa saja dijalani. Mulai dari menjual melalui pesanan beragam minuman jus dan termasuk mainan sebagai hiburan anak-anak. “Aku nggak boleh berdiam diri, jika melihat peluang usaha harian, ya jalani saja,” ucap dia, mengakhiri. ■ RED/ALDI/THONIE AG

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here