Virus Corona Merebak, MACHICHA MOCHTAR Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pandemi COVID-19 makin merebak hampir di seluruh penjuru Tanah Air. Hal itu dikentarai dari angka atau jumlah orang yang terpapar virus mamatikan tersebut yang terus meningkat. Bahkan Pemerintah pun mengeluarkan aturan tegas terhadap protokol kesehatan.

Untuk menyikapi kasus penularannya di Indonesia, pedangdut Machicha Mochtar ingin mengajak agar seluruh masyarakat tanpa kecuali, harus mematuhi serta disiplin terkaitb protokol kesehatan. Dengan begitu, berarti peduli menjaga diri sendiri dan keluarga.

“Dan lagi, melaksanakan 3 M itu, nggak terlalu berat, kok! Harus pakai masker, mencuci tangan setiap saat dan menjaga jarak. Kesemua itu sangat bermanfaat untuk mencegah penularan dari virus Corona,” tegas pelantun tembang hits ‘Ilalang ‘ itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (29/9/2020).

Artis yang asli kelahiran Makassar satu ini, menegaskan sejak adanya virus Corona pada Pebruari 2020 silam, tak ingin gegabah karena takut sekali tertular. Karenanya untuk beraktifitas di luar rumah, harus dikurangi. Jadi, kalaupun mengawasi usaha yang dijalani, cukup dari rumah saja.

Selama ini, Machicha mengutarakan nyaris tak pernah tampil di panggung musik dangdut. Baik itu di Jakarta maupun untuk show ke luar daerah. Padahal, tak lama lagi, bakal ada ajang Pemilukada Serentak di seluruh penjuru Indonesia.

“Sampai kapan kasus virus Corona bakal berakhir atau hilang? Harapannya sih, di tahun depan, kita semua sudah bisa menjalani kehidupan normal,” cetus Machicha, mengakhiri. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here