Baru 3 Bulan Eksis, TIM SSB BINTANG 25 VGH Gondol Juara II Turnamen Sepakbola Bravo Cup V 2020 Babelan

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Meski baru seumur jagung alias tiga bulan eksis masa pembinaan, Tim SSB (Sekolah Sepakbola) Bintang 25 yang ‘dikomandoi‘ trio Adi Cahyadi (manager), Dadan (pelatih kepala) dan Ilham Mahesa (asisten pelatih), mampu menggondol prestasi sebagai runner up (juara II) dalam Turnamen Sepakbola Bravo Cup V 2020, Minggu (15/11/2020).

Ajang yang digelar dan diperuntukan bagi SSB Zona Se-Babelan tersebut, diikuti kalangan anak-anak atau pemain berusia 12 tahun. SSB Bintang 25 membawa nama wilayah RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Adi Cahyadi selaku manajer Tim SSB Bintang 25 yang juga dikenal dengan sebutan ‘Menpora RW 025 VGH‘, mengaku terharu atas hasil dari anak-anak binaanya bisa meraih prestasi pertama di ajang sepakbola di wilayah Babelan.

“Di wilayah RW 025 VGH memang baru didirikan SSB Bintang 25 sejak tiga bulan lalu. Berkat keseriusan dalam pembinaan dan termasuk kemauan keras untuk menggoreskan prestasi, akhirnya membuahkan hasil,” tutur pria yang akrab pula dengan panggilan ‘Bang Aday‘ itu kepada POSBERITAKOTA, Minggu (15/11/2020).

Tak luput peran Ketua RW 025, Sukoco yang didampingi Sekretarisnya, Dirman Diaz, ikut terjun langsung memberikan support setiap pertandingan. “Ini sebagai bentuk support pimpinan wilayah, terutama kepada potensi anak-anak di bidang olahraga, khususnya sepakbola,” tutur Sukoco.

Sebagai harapannya semoga saja pola pembinaan olahraga terhadap kalangan anak-anak di wilayah RW 025 VGH Kebalen, bisa terus berkesinambungan. Apalagi saat ini ditengah situasi pandemi, proses belajar dan mengajar dengan sistem daring, kalangan anak-anak justru harus diarahkan kepada kegiatan positif sesuai minat dan bakatnya.

Turnamen Sepakbola Bravo Cup V 2020 itu sendiri diikuti 6 tim. SSB Bintang 25 masuk ke partai final melawan SSB PJB Muara Bakti, namun sayangnya kalah 1-0. Sedangkan pada dua pertandingan sebelumnya sehingga melaju ke final, mampu mengalahkan 3-0 SSB Gempar dan 1-0 SSB Grand Ball.

Untuk ke-22 pemain dari Tim SSB Bintang 25 antara lain menurunkan : Fajar, Adi dan Irza (penjaga gawang). Kemudian Abit, Bobby, Yusril, Iqbal, Kapka dan Haqi (bek/pemain belakang), Sakib, Rafi, Fariz, Mahesa, Azam, Enkan, Hafid, Ifat dan Dewa (gelandang/pemain sayap). Sedangkan Satria dan Algifari (striker).

Atas prestasi pertama yang digoreskan Tim SSB Bintang 25 VGH Kebalen, diharapkan terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi pembinaan olahraga bagi kalangan anak-anak dan remaja (putra-putri) di wilayah RW 025 VGH Kebalen. Sebab, diketahui ada pula pembinaan Tim Bola Volly Bintang 25 yang masih ditunggu untuk unjuk prestasinya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here