PosBeritaKota.com
Sport

Meski Usia Sudah 39 Tahun, ZLATAN IBRAHIMOVIC Punya Kans Kuat Masuk Timnas Swedia di Piala Eropa

POSBERITAKOTA (MILAN) – Pada perhelatan Piala Eropa (Euro) 2020 yang baru akan bergulir Juni mendatang, tidak sedikit pemain dengan usia sangat matang masih diandalkan negaranya. Satu di antara mereka tersebutlah nama Zlatan Ibrahimovic (39), karena dipastikan bakal memperkuat Timnas Swedia.

Berdasarkan catatan, Ibrahimovic terakhir kali ikutan Timnas Swedia di ajang Piala Eropa (Euro) 2016. Selanjutnya lebih banyak merumput di klub AC Milan. Dan, bahkan sampai membuat klub tersebut, bisa memuncaki klasemen Liga Italia Serie A.

Apa mau dikata jika negara tetap membutuhkan Ibrahimovic. Padahal usianya sudah menjelang memasuki kepala 4. Lantaran performanya masih bagus, ia pun memiliki kans besar untuk kembali mengenakan seragam kuning di Piala Eropa 2020 tapi baru bisa digelar pada Juni 2021 mendatang.

Kabar santer itu mencuat setelah media olahraga di Italia alias La Gazzetta dello Sport, mengangkat sosok Ibrahimovic sebagai berita utama. Dipastikan bakal tampil membela Timnas Swedia dan bahkan sudah dapat persetujuan dari Janne Anderson yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Swedia.

Padahal, sebelum itu justru ada pertengkaran antara Ibrahimovic dengan sang pelatih (Andersson), terkait marjialisasi pemain migran. Beruntung masalah tersebut sudah dapat diselesaikan. Tentj saja setelah keduanya kembali bertemu dan berbicara.

“Jadi, apa yang terjadi saat dua orang bertemu, biarkanlah. Karena, hanya mereka berdualah yang tahu,” begitu seloroh Andersson seraya malanjutkan : “Bahwa saat ini (Zlatan) sangat serius untuk kembali. Tugas saya sebagai pelatih harus mencari pemain yang tampil bagus dan sangat dibutuhkan Timnas.”

Justru tak bisa terbantahkan, kalau Ibrahimovic merupakan pemain pencetak gol terbanyak di Timnas Swedia. Ia mampu mengoleksi 62 gol dan itu dicapai dalam 116 pertandingan. Tentu bakal bisa bertambah lagi, jika dirinya dipastikan gabung membela negaranya di Piala Eropa 2020 yang pelaksanaannya diundur mulai 11 Juni 2021 mendatang.

Sekadar catatan bahwa Swedia bergabung dalam tim-tim keras. Siapa saja mereka? Ada Spanyol, Polandia dan Slovakia. Sedang kebugaran Ibrahimovic bakal menentukan, apakah ia bisa kembali memperkuat timnas di ajang bergengsi negara-negara Eropa tersebut. ■ RED/RIO/AYID PS

Related posts

Menpora Menerima Audiensi Panitia Garuda Cup VIII PPI Malaysia

Redaksi Posberitakota

Liga Inggris 2018-2019, KLOPP Sebut Liverpool Punya Peluang Besar Raih Gelar Juara

Redaksi Posberitakota

Pada MotoGP Musim 2019, LORENZO Dijanjikan Jadi Kandidat Juara Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment