Sampai Penghujung Musim 2020-2021, ARSENAL Datangkan Martin Odegaard sebagai Pemain Pinjaman dari Real Madrid

POSBERITAKOTA (LONDON) – Meskipun dengan status meminjam pemain, Arsenal kepengen berbenah sampai di penghujung musim 2020-2021. Salah satunya lewat musim transfer kali ini, mendatangkan Martin Odegaard dari Real Madrid. Bahkan diyakini bisa jadi ‘peluru’ baru bagi perubahan skuad yang dikomandoi pelatih Mikel Arteta.

Kenapa memilih Odegaard? Setidaknya untuk tujuan menyempurnakan kerangka tim utamanya di dalam mensikapi era sepakbola modern saat ini. Arsenal jelas lagi butuh semacam penyerang lubang. Kendati sebenarnya sudah punya stok pemain Emile Smith Rowe.

Bahkan dari catatan yang ada, Smith Rowe bisa dibilang menunaikan tugasnya dengan cukup baik. Mampu membukukan tiga assist pada periode tersebut. Dari penampilan selama 474 menit di ajang liga itu, Smith Rowe tercatat melakukan 10 operan kunci dengan tingkat rata-rata kesuksesan operan mencapai hampir 85 persen.

Terhadap pemain berusia 20 tahun itu, malah dibilang menghidupkan permainan Arsenal melalui pergerakan tanpa bola untuk membuka ruang serta melakukan kombinasi satu dua dengan pemain depan skuad The Gunners.

Namun sayangnya, catatan tersebut bisa jadi belum cukup mengesankan di mata Arteta. Karena itulah kemudian ‘membeli’ Odegaard tersebut ke ibukota Inggris pekan ini.

Odegaard juga datang berbekal catatan enam assist serta empat gol yang dibukukannya dalam 31 penampilan bersama Real Sociedad di ajang Liga Spanyol musim lalu. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here