Terkait Bencana Banjir & COVID-19, DOYOK SUDARMAJI Yakin Kalau Ujian Itu Datangnya dari Allah SWT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Masyarakat luas di Tanah Air saat ini tak hanya dihantui bahaya penyebaran virus Corona (COVID-19) saja, tapi juga ancaman banjir yang disebabkan oleh cuaca ekstrim plus guyuran hujan dengan curah cukup tinggi. Kedua masalah tersebut, tentu saja membutuhkan perhatian kita semua dan juga Pemerintah.

Dalam menyingkapi hal tersebut, pelawak kondang Sudarmaji atau yang kondang dengan nama Doyok, melontarkan keprihatinannya. Bahkan meminta masyarakat tetap waspada dan mau ikut peduli terutama bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir.

“Yang patut kita sadari adalah bahwa musibah virus Corona dan banjir merupakan ketentuan atau takdir yang datangnya dari Allah SWT. Merupakan ujian yang harus dihadapi dengan doa, agar bisa terhindar dari musibah tersebut,” ucap Doyok Sudarmaji kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (20/2/2021) sore.

Menurutnya jika terkait pandemi COVID-19, hendaknya masyarakat luas ikut mematuhi adanya program PSBB dan PPKM. Yang paling utama adalah wajib memakai masker, apabila berkegiatan di masyarakat. Meski sebaiknya apabila tidak ada keperluan mendesak, lebih baik tinggal rumah saja.

Sedangkan untuk musibah banjir, menurut Doyok, jelas merupakan kewajiban Pemerintah untuk mengurangi dampak banjir. Baik itu korban jiwa maupun harta benda. Namun begitu, kepedulian masyarakat pun, tidak ada salahnya untuk ikut memberikan bantuan langsung kepada para korban banjir.

“Saya sendiri ikut perduli, terutama membantu masyarakat korban banjir di wilayah Tangerang. Ikut memberi bantuan yang dikolektif organisasi masyarakat yang ada,” pungkas artis serba bisa satu ini. Karena selain jadi pelawak, Doyok juga dikenal sebagai bintang film, pemain sinetron dan penyanyi. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here