Derita Sakit Sirosis Hati, KOMEDIAN SENIOR ‘YANTO TAMPAN’ Telah Pergi untuk Selamanya

JAKARTA (POSBERITAKOTA ) – Komedian senior Pujianto atau lebih dikenal sebagai ‘Yanto Tampan’ meninggal dunia, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 07. 30 WIB pagi tadi. Meninggal setelah menderita sakit sirosis hati sejak tahun 2018. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di hadapan sang isteri yang telah memberinya 4 orang anak dan 7 orang cucu.

Di rumah duka di Bojong Gede, Bogor, dipenuhi segenap rekan almarhum. Mulai dari kalangan pelawak, aktor dan bahkan kru film. Almarhum yang selama ini aktif di organisasi PasKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) dan MPP (Majelis Pengajian Pelawak) memang dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, seringkali menghibur rekan-rekannya di situasi apa pun. Ia juga berjiwa dermawan, yang selalu berkeinginan membantu sahabat yang sedang dalam kondisi sulit.

Gaya yang paling diingat oleh para sahabatnya adalah ketika ia bergaya sebagai orang kaya. Selain itu, almarhum dimasa hidupnya, sering juga memakai kostum yang nyeleneh. Dan, kemudian kerapkali membuat semua orang tertawa senang.

Sejak tahun 2018, almarhum memang kerapkali masuk keluar RS Gatot Subroto, mengobati gangguan pada hatinya. Almarhum masih bisa beraktifitas di depan kamera dengan membintangi beberapa program TV, termasuk serial ‘Para Pencari Tuhan‘ di SCTV. Karena kondisinya semakin menurun, almarhum pun mengurangi kegiatannya. Hingga akhirnya tanggal 14 Pebruari lalu, almarhum makin menurun kondisinya, hingga hilang kesadaran.

Sebagai wujud rasa sayang dan penghargaan bagi almarhum, maka ‘Sanggar Oplet Robet’, dimana Qubil AJ, Opie Kumis dan Eddy Oglek bergabung, akan mengadakan acara tahlil 7 hari di sanggar tersebut. Almarhum memang lama berkecimpung di sanggar seni Betawi tersebut.

Almarhum disholatkan di Mesjid Assalam Bojong Gede untuk kemudian dimakamkan di TPU Layur, Rawamangun, Jakarta Timur. Selamat jalan, ‘Yanto Tampan‘. Semoga kebahagiaan yang pernah kau berikan dicatat oleh Allah SWT sebagai ladang amal. ■ RED/HANNOENG M NUR/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here