Bersama Panglima Langit, RATNA LISTY Tetap Layani Pasien untuk Pengobatan Spiritual Ditengah Masa Pandemi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kolaborasi antara artis serba bisa Ratna Listy dengan terapis spiritual Panglima Langit, semakin dikenal luas di masyarakat. Bahkan boleh dibilang sudah melewati masa lebih dari dua tahun, keduanya telah banyak membantu pasien untuk pengobatan spiritual.

Pengobatan spiritual yang dimaksud adalah non medis. Tidak sedikit pasien yang datang merasa tertolong. Setidaknya bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya dan bahkan ada yang sudah menahun. Banyak kalangan artis dan pejabat berdatangan.

Jangan kaget jika Ratna Listy dan Panglima Langit, tak cuma dikenal di seantero negeri. Sejumlah pasien dari manca negara pun, ada pula yang datang untuk meminta pertolongannya. Berkat channel youtubeMata Langit’, keduanya semakin dikenal luas.

“Yang jelas, antara dunia pengobatan spiritual dan channel youtube Mata Langit, nggak bisa dipisahkan. Sekarang ini sudah seperti satu-kesatuan. Alhamdulillah, kami bisa semakin eksis dan dikenal luas oleh masyarakat dan manca negara,” ucap Panglima Langit yang didampingi Ratna Listy, membuka obrolannya.

Ketika ditemui POSBERITAKOTA di klinik pengobatan spiritual di Jalan Pesona Amsterdam Blok i9/2, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, keduanya sangat mensyukuri atas kepercayaan yang diberikan masyarakat. Apalagi, lanjut dia, tak sedikit pasien yang melakukan konsultasi pribadi/spiritual.

“Jadi, mereka datang ke sini, terkait kehidupan pribadi. Ada juga konsultasi usaha maupun untuk mengobati berbagai macam penyakit non medis. Bisa karena diakibatkan gangguan Jin dalam bentuk santet, pelet, sihir, guna-guna dan banyak lagi,” tegas Panglima Langit.

Tentang metoda pengobatan spiritual yang dilakukan, dipaparkan pria asli Aceh tersebut, juga menggunakan media lada. Kenapa? “Lada memiliki karakter pedas atau panas. Jadi, sangat pas, jika digunakan untuk mengusir gangguan jin-jin jahat atau setan. Selain itu, juga dengan lantunan ayat-ayat suci Al-quran,” ungkapnya.

Sedangkan soal keberadaan channel youtubeMata Langit‘, menurut Panglima Langit – ternyata ikut memberikan pengaruh besar. Apalagi saat ini sudah mendapat respon sebanyak 300 ribu lebih hanya dalam kurun waktu 8 bulanan. Tak cuma dari Tanah Air. Banyak juga datang dari negara-negara ASEAN seperti Malaysia, Singapura, Brunnei Darussalam dan termasuk dari Jepang, Hongkong serta Afrika.

“Bahkan, ada dari mereka yang jadi pasien saya. Minta dibantu lewat pengobatan spiritual. Mereka tahu justru lewat channel youtube Mata Langit. Karenanya, kami yakin saat ini sudah semakin eksis,” terang Panglima Langit, Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu Ratna Listy yang jadi partner Panglima Langit, menuturkan keseriusannya untuk terus membantu masyarakat luas. Apalagi, katanya, sudah memasuki tahun kedua. Secara perlahan terus memberikan pelayanan dan bantuan kepada pasien. Mereka rata-rata sembuh dan keluar dari masalah yang dihadapi selama ini.

Nah, bagaimana soal dunia keartisan? Ditanya begitu, Ratna Listy, menegaskan akan tetap menjalaninya sampai kapan pun. Kenapa? “Karena, profesi artis itu sudah mendarah daging dalam kehidupan saya. Saya justru hidup mapan dari situ,” ucap perempuan asli kelahiran Kota Madiun, Jawa Timur.

Menurutnya dengan bisa berkiprah dan eksis diluar bidang keartisan, justru sangat disyukuri Ratna Listy. Dari situ, lanjut dia, setidaknya bisa lebih bermanfaat lagi bagi orang lain atau masyarakat luas.

“Filosofinya kan, saya bersama Panglima Langit, karena ingin banyak menolong atau lebih bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Ratna Listy, apa adanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here