Indonesia Bakal Tetap Utuh, RATNA LISTY Sangat Yakin akan Kekuatan & Falsafah Pancasila Sebagai Dasar Negara

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak cuma keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) menjadi ‘harga mati’, keberadaan falsafah Pancasila juga harus diyakini sangat kuat sebagai dasar negara. Demikian diungkapkan artis serba bisa, Ratna Listy, saat diminta komentarnya terkait peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh pada Selasa (1 Juni).

“Kita semua wajib menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Karena apa? Pancasila sebagai dasar negara, telah dirumuskan secara matang oleh para pendiri bangsa dan negara ini. Kita nggak boleh ragu-ragu lagi,” ucap Ratna kepada POSBERITAKOTA, Selasa (1/6/2021).

Artis serba bisa yang aktif dijalur musik Keroncong, Pop Jawa dan Dangdut serta presenter maupun pemain sinetron, menegaskan bahwa Pancasila telah teruji sejak tahun 1945 (Indonesia Merdeka) sampai tahun 2021 ini. Artinya, sudah 76 tahun berjalan menjadi landasan bangsa dan negara tercinta, Indonesia.

“Alhamdulillah, kita tetap utuh sebagai sebuah bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI-red). Betapa besar jasa-jasa para pendiri bangsa ini. Termasuk adanya peran serta para ulama, saat merumuskan Pancasila sebagai dasar negara kita,” ungkap Ratna, panjang lebar.

Lantas, bagaimana tugas kita sebagai anak bangsa? “Ya, harus bisa menjaganya dan kemudian menumbuhkannya terus dalam diri kita. Jangan lupa juga merealisasikannya pada kehidupan sehari-hari dalam bentuk mengamalkannya,” jawab artis cantik yang asli kelahiran Kota Madiun, Jawa Timur.

“Menjaga NKRI dan terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, menjadi kewajiban kita sebagai anak bangsa. Itu, tidak bisa tidak! Jangan goyah hati dan pikiran kita terhadap Pancasila yang perlu terus dijunjung tinggi sebagai dasar bangsa dan negara tercinta, Indonesia,” tegasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here