PosBeritaKota.com
Entertainment

BIKIN RENUNGAN SYUKURAN HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI, MACHICHA MOCHTAR LARANG ANAK IKUT ACARA AGUSTUSAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lantaran tak ingin mendatangkan risiko tertular COVID-19, penyanyi Machicha Mochtar bakal melarang keras anaknya untuk ikut acara Agustusan di lingkungan tempat tinggalnya. Cukup bikin acara renungan dan doa perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI bersama seluruh keluarga di rumah.

“Saya sudah wanti-wanti, agar anak nggak ikutan acara Agustusan. Bukan apa-apa ya, risikonya itu lho. Dan lagi, Pemerintah kan masih melarang untuk kumpul-kumpul,” ucap pelantun tembang dangdut hits ‘Ilalang‘ itu kepada POSBERITAKOTA, Senin (16/8/2021).

Menurut pedangdut yang top di era 90-an satu ini, karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, diharuskan tetap waspada. Apalalagi mengancam kalangan anak-anak lantaran gampang tertular. Lebih baik menghindar ketimbang berisiko tinggi.

“Karena itu, saya dan keluarga bikin acara renungan dan doa khusus Agustusan di rumah. Kebetulan, anak-anak yang minta. Setelah itu, bikin acara makan-makan saja,” tutur perempuan berdarah Makassar itu lagi.

Bagi Machicha terkait perayaan HUT Kemerdekaan RI, terkadang dikaitkan dengan rasa nasionalisme. Wajib dan perlu mengadakan setiap tahunnya. Namun bsgitu, tambah dia, tidak harus dengan hura-hura.

“Kibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus. Sedangkan yang lebih hikmat dan penting, bisa dengan bikin upacara menaikkan bendera merah putih. Atau, sebelumnya melakukan malam renungan atau doa bersama,” kata Machicha menyudahi wawancaranya. ■ RED/GOES

Related posts

Harus Disiplin Protokol Kesehatan, BANGKIT SANJAYA Setuju Sekolah di DKI Boleh Tatap Muka

Redaksi Posberitakota

Ikut Resah, Leony Kampanyekan #Savelaguanak

Redaksi Posberitakota

Dalam Perawatan di RS Saraswati Cikampek, RATU META Kabarkan Ibunda Tercinta Tutup Usia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment