PosBeritaKota.com
Sport

USAI AUDENSI KE KONI PUSAT, KETUA PP PKSI SIAP PERJUANGKAN KORFBALL BISA DIPERTANDINGKAN DI PON XXI SUMUT-ACEH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Korball Seluruh Indonesia (PP PKSI), Lisa Rudianita L SH, bertekad memperjuangkan Korfball (bola kerajang) untuk dapat dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh 2024 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Lisa Rudianita yang didampingi jajaran pengurusnya, seusai audensi dengan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2021) kemarin.

“Kami melaporkan kepada bapak Ketua Umum KONI Pusat tentang kesiapan Korfball untuk dipertandingkan di PON XXI Sumut-Aceh. Kami secara lisan telah mendapatkan dukungan dari KONI Sumut terkait kesiapan Korfball untuk dipertandingan di PON XXI. Bahkan Ketua KONI Sumut bapak John Lubis siap memfasilitasi terkait lapangan pertadingan untuk Korfball,” kata Lisa.

Ditambahkan Lisa bahwa sebenarnya Korfball sedianya memang juga dipertandingan di PON XX Papua yang akan berlangsung sebentar lagi. Hanya saja karena ketidaksiapan Papua menyediakan sarana prasarana menjadikan Korfball urung dipertandingkan di PON XX.

Korfball telah melakukan pertandingan eksebisi di PON XIX Jawa Barat 2016 silam. Di eksebisi ini terlihat animo besar daerah dan masyarakat menyambut Korfball menjadi tontonan yang sangat menarik. Ini menambah keyakinan kami bila cabang ini memang memiliki keunikan tersendiri karena atlet putra dan putri tampil bareng untuk jadi sebuah tim dan saling berhadapan di lapangan,” jelas Lisa.

Sementara itu Ketum KONI Pusat Marciano Norman, mengapresiasi Korfball dapat dipertandingkan di PON XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang. Bahkan orang nomor satu di KONI Pusat tersebut, menilai Korfball sangat cocok dipertandingkan di cluster Sumut, apalagi KONI Sumut akan ambil langkah cepat dengan segera melaksanakan mandat menyusun pendirian Pengprov Korfball-nya.

Sejauh ini Korfball sudah memiliki 18 Pengprov, yakni di Jawa Barat, Jawa Timur, DI Yogjakarta, Banten, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Aceh, Palembang dan Sumetera Barat. Akan menyusul dalam waktu dekat Sumatera Utara yang mandat sudah di tangah Ketum KONI Sumatera Utara John Lubis. □ RED/SALSA BP/EDITOR : GOES

)

Related posts

Ajang Pencak Silat Pelajar se-DKI Jakarta, NUR FERIESYHA Raih Medali Emas & Atlet Terbaik

Redaksi Posberitakota

Di Bursa Transfer Musim Panas 2019, HARRY MAGUIRE Kembali Diincar MU

Redaksi Posberitakota

Petruci Menang di Mugello, DOVIZIOSO Percaya Bisa Berdampak Besar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment