25.6 C
Jakarta
27 June 2022 - 02:56
PosBeritaKota.com
Entertainment

BAWAKAN LAGU TEMA SPIRITUAL JADI PRIORITAS, MINEL TETAP PUNYA SEMANGAT BESAR UNTUK BERKARYA DI DUNIA MUSIK

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok penyanyi serba bisa yang mulai dikenal publik sejak era 90-an, Minel, sepertinya belum mau meninggalkan secara total profesinya tersebut. Meski, diakuinya, sempat vakum dari panggung musik dan jagad rekaman selama bertahun-tahun. Jika sekarang nongol lagi, malah lebih memprioritaskan membawakan lagi bertemakan spiritual.

“Jadi, jika sekarang saya hadir lagi di dunia musik, nggak semata-mata untuk menghibur para penggemar. Tapi, juga untuk diri pribadi, memprioritaskan lagu bertema spiritual, agar hati dan jiwa ini lebih terisi ke hal-hal yang lebih positif,” curhat Minel saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA.

Mencoba menukil tentang masa lalunya di dunia musik, Minel sejatinya memiliki obsesi jadi seorang rockers. Karenanya, dua album rock masing-masing berjudul ‘Sombong‘ (1987) dan ‘Belenggu‘ (1999), pernah mengangkatnya di blantika musik. Selanjutnya, memasuki era 2000-an, pernah menjajal rekaman dangdut-melayu.

“Saya memang sempat merambah genre musik dangdut-melayu. Album Nyai Konah dan Kasih direspon bagus oleh masyarakat. Tembang jenis keroncong berjudul Saputangan pun pernah juga saya rekam,” kata artis asal Malang (Jawa Timur) itu, lagi.

Lantaran harus serius membantu pihak keluarga dijalur bisnis, Minel pun ‘menghilang’ cukup lama dari dunia musik. Kendati, menurut pengakuannya, sesekali kadang kangen juga untuk tampil di panggung show maupun meluncurkan album rekaman. Tak masalah jika harus memendam apa yang menjadi obsesinya tersebut.

Nah, bagaimana kok tiba-tiba sekarang mau muncul lagi? “Jujur, ada hal penting yang saya obsesikan. Saat ini, saya nggak semata-mata kepengen nyanyi, jika muncul lagi. Lewat lagu ciptaan sendiri, saya kepengen hati dan jiwa saya lebih terisi. Karena itulah, saya lebih memilih lagu-lagu bertemakan spiritual,” jawab penyanyi yang selalu merahasiakan soal usianya itu.

Minel mengaku sudah ada sejumlah karya lagu ciptaan dan dibawakan sendiri, kemudian diunggah via YouTube. “Saya juga ingin menikmati hidup ini dengan enjoy, apa adanya dan sambil menjalani komitmen berhijrah. Semua saya fokuskan untuk bidang agama,” katanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Selaraskan Kerja KFT dan PARFI, FILM INDONESIA Wujud Pesona Bangsa

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Menteri Ekonomi Malaysia, KONSER ‘JOURNEY OF SYAHRINI’ Pukau Penonton

Redaksi Posberitakota

Asyik! GlobalTV Sajikan Drama Musikal ‘Sound of My Life’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang