PosBeritaKota.com
Entertainment

DIGELAR DI TMII JAKARTA, MAKE UP ARTIST FARA FIBULA SPESIALIS GAYA SIMPLY FLAWLESS RAIH TROPHY DI KEJUARAAN AAMA 2021

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Keberadaan make up artist meski bekerja dibalik layar, namun tidak bisa dipungkiri memiliki peranan cukup besar terhadap kesuksesan seorang artis. Terkadang namanya kurang begitu muncul, seiring dengan jenjang popularitas dari artis yang ditangani. Jelas berbeda dengan sosok yang satu ini.

Sebagai salah satu make up artist yang namanya mulai ‘naik daun’ adalah Fara Fibula. Bahkan ia pun cukup aktif membagikan ilmunya di media sosial (Medsos) termasuk  Youtube dan kini menyandang gelar alias meraih trophy khusus di kejuaraan pada event Arman Armano Make Up Award (AAMA) 2021 yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Jika kepengen tahu tentang kiprah Fara di bidang entertainmen (hiburan-red), memang tidak tanggung-tanggung. Apalagi, sosok Sarjana Psikologi satu ini, pernah berkiprah sebagai vokalis grup band sambil memperdalam ilmu poles wajah. Khususnya untuk keahlian make up, wanita kelahiran tahun 1992 tersebut pernah menimba ilmu di London, Inggris.

Setelah itu, kemudian berlanjut ke Paris, Perancis. Masih belum puas dengan keilmuan tersebut, Fara begitu kembali ke Tanah Air, ia memperdalam make up artist di Arman Armano Academy di kelas profesional pada tahun 2019. Bahkan, ia juga mengambil kelas privat sehingga dengan cepat menyerap ilmu dari Arman

Pada ajang Arman Armano Makeup Awards 2019 silam, Fara terpilih menjadi murid terbaik Arman Armano Academy. Belum puas dengan hasil itu, Fara kembali ikut mengadu keterampilan di Arman Armano make up Awards 2021 dan berhasil merebut salah satu kejuaraan di lomba tersebut. Pada lomba tersebut, Fara mengandalkan gaya make up simply flawless yang kini makin digemari kalangan muda selebriti dan eksekutif

Meskipun tidak menjadi juara pertama, Fara cukup puas bisa merebut salah satu posisi kejuaraan. Fara yang sempat fanatik dengan gaya bold makeup, kini memilih fokus dengan gaya make up simply flawless. “Saya yakin simply flawless yang lebih menonjolkan kecantikan alami bakal menjadi trend tahun depan,” ujar Fara di Jakarta, Sabtu (27/11). Sedangkan Simply flawless hanya mengandalkan make up tipis untuk menonjolkan keindahan kulit dan struktur wajah yang estetik.

“Yang jelas, saya kini makin fokus dengan gaya make up simply flawless,” kata Fara yang sudah memantapkan diri menekuni dunia make up artist dan makin dikenal sebagai spesialis simply flawless. Dia siap mendandani wajah para artis, selebriti, eksekutif dan lainnya untuk tampil lebih cantik dan menarik.

Menurut dia bahwa selama pandemi COVID-19, kegiatannya di bidang make up cenderung sepi dari job. Tapi dia tak mau menyerah dengan kondisi tersebut. Dengan memanfaatkan banyak waktu luang, Fara sering membagikan ilmu poles wajah di dunia virtual dengan membagikan konten di Medsos.

“Pastinya, saya senang dong karena bisa berbagi ilmu di Youtube, Instagram dan lainnya. Tujuannya memberi keterampilan kepada masyarakat. Saya tidak perlu khawatir kehilangan job dengan banyaknya masyarakat yang menguasai make up artist,” ucap Fara Fibula kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (27/11/2021). ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jodoh itu Takdir, IKKE NURJANAH Tak Mau Pasang Target

Redaksi Posberitakota

Meski Sibuk Berbisnis, RINI ANDRIANI Tak Bisa Tinggalkan Panggung Nyanyi

Redaksi Posberitakota

Segera Tuntaskan Kasus COVID-19, RINI ANDRIANI Minta Vaksin Anti Virus dari Dalam Negeri Saja

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment