26.2 C
Jakarta
27 June 2022 - 04:30
PosBeritaKota.com
Sport

DOAKAN JADI PEMENANG, ANIES BASWEDAN HADIR DI SESI LATIHAN & MELEPAS TIM WARTAWAN JAKARTA KE ‘PIALA WALIKOTA SOLO 2022’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Saat melakukan sesi latihan di Lapangan PSF, Jakarta Selatan, Tim Wartawan Jakarta mendapat kunjungan dari Anies Baswedan, Rabu (2/2/2022). Kedatangan ‘orang nomor satu’ di Ibukota tersebut, sekaligus untuk melepas atau keberangkatannya ke Turnamen Sepakbola Antarwartawan se-Indonesia 2022 di Solo, 12-19 Pebruari mendatang.

Dalam kesempatan itu, Anies pun tak lupa memanjatkan doa. “Semoga Tim Wartawan Jakarta menjadi pemenang di turnamen Solo. Dan, kami akan mengadakan acara penyambutannya,” ucap Gubernur DKI Jakarta yang didampingi Ketua Panpel Pusat Erwiyantoro, Manajer Tim Yesayas dan Pelatih Tim Rochy Putiray.

Ditegaskan Anies lebih lanjut bahwa dalam turnamen kita punya keragaman sebagai ciptaan Tuhan. “Kita bangga dengan keragaman, tapi persatuan adalah hasil kerja kita,” katanya dengan kalimat penuh makna.

Pada bagian lain, Anies juga mengingatkan peran wartawan sebagai pendidik atau guru. “Setiap wartawan adalah pendidik. Sedangkan yang dididik adalah warga masyarakat,” imbuhnya, lagi.

Melalui turnamen sepakbola bertajuk “Football for Friendahip” tersebut, Anies berharap kepada wartawan dapat menjadi pembawa pesan persatuan kepada masyarakat. “Saya titip agar tim bisa menjaga persatuan di sana,” kata Anies.

Dalam latih tanding Tim Wartawan Jakarta hari ini melawan Tim Perbanas All Star menjadi ajang berfoto para pemain kedua tim.

Sementara itu Erwiyantoro selaku Ketua Panitia Pelaksana Pusat Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022, ajang berhadiah total Rp 110 juta ini diikuti delapan (8) tim wartawan. Masing-masing peserta datang dari Jakarta, Solo, Jateng, Jogjakarta, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur dan Riau.

Untuk turnamen akan diawali pertandingan eksibisi antara Tim Garuda Merah melawan Tim Garuda Putih di Stadion Sriwedari, Sabtu (12/2/2022) sore mendatang.

Turnamen kebangsaan ini akan dihadiri sejumlah tokoh nasional. Beberapa di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno, Menteri PUPR Budi Karya Sumadi dan sejumlah legenda pemain. Bahkan di sela kegiatan turnamen, panitia juga menggelar seminar tentang “Sport Tourisme“. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Usai Ujicoba di Miami Terbuka, MLADENOVIC Resmi Gandeng Mantan Pelatih Naomi Osaka

Redaksi Posberitakota

Rebut Gelar Juara Liga Inggris, Pep Guardiola Sebut Man City Sebagai Tim Legenda

Redaksi Posberitakota

Cabor Bulutangkis-Pencak Silat, ERICK THOHIR Ngotot Usulkan Masuk ke SEA Games Manila 2019

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang