27.6 C
Jakarta
3 February 2023 - 08:18
PosBeritaKota.com
Business

DIJAMIN PASTI AMAN PLUS NYAMAN, GAUTAMA J SESAMI LAKONI BISNIS ANTAR JEMPUT HEWAN PELIHARAAN KUCING & ANJING

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Bisnis antar jemput hewan peliharaan, kini makin banyak peminatnya karena menjanjikan. Salah satu yang menjalaninya adalah Gautama J Sesami. Bahkan ia harus terjun sendiri demi memenuhi banyak permintaan.

Berawal dari kecintaannya terhadap hewan, pria yang akrab disapa Sami ini, memulai mimpinya lalu untuk menyediakan transportasi yang aman dan nyaman bagi binatang peliharaan. Bahkan tanpa perlu rasa khawatir.

Satu buah kendaraan yang sudah dimodifikasi dan disupirinya sendiri, terkadang ditemani istri tercinta, Mariana, Sami mulai mengantar-jemput kucing dan anjing milik orang-orang yang dikenalnya tujuh tahun lalu. Tak disangka, pesanan terus bertambah hingga sebuah sepeda motor menjadi armada resmi Trans Pets.

“Dulu waktu awal kami merintis antaran pet, kami bercita cita membuat moda antaran yang aman dan nyaman. Namun, sayangnya untuk mewujudkannya butuh biaya besar,” katanya saat ditemui POSBERITAKOTA di kawasan Bekasi, Senin (14/2/2022).

Sami pun terus berinovasi untuk menciptakan antaran menggunakan sepeda motor yang aman dan nyaman. Sejak awal dirinya memang tak mau membawa kucing atau anjing dengan menggunakan keranjang yang ditumpuk karena tahu risikonya.

“Awalnya, kami hanya membuat semacam tas. Tas ini anti air jadi tidak perlu khawatir hujan. Namun jika musim panas, tas ini menjadi berbahaya karena suhu di dalamnya panas sekali. Belum lagi hanya menggunakan risleting sehingga mudah dijebol kucing,” ceritanya.

Sampai akhirnya, Sami memiliki ide membuat box dengan bahan yang kuat, dilengkapi dengan kipas untuk mendinginkan ruangan dalam. Kucing akan tetap merasakan hawa yang sejuk selama perjalanan dan kunci permanen.

“Sesuai dengan tagline kami, We Do Care. Kami memang tidak mau asal-asalan menangangi pet konsumen kami. Buat kami, pet bukan sekedar hewan, tapi anggota keluarga seseorang yang harus dijaga sepenuh hati,” tandasnya.

Saat ini, bisnis Sami memiliki dua armada mobil, dan dua armada motor. Selain itu, bisnis melebar dengan dibuatnya penitipan kucing bernama Pondok Pak Chiko, pemandian kucing Padusan Bu Temon dan toko online bernama Warung Bu Cemplon. □ RED/R ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Melaksanakan RUPS, PT WINMAR JAYA UTAMA Merubah Struktur Fungsional Jajaran Direktur

Redaksi Posberitakota

Virginia DMV to open new Williamsburg customer service center

Redaksi Posberitakota

Amazon and Alphabet report sales surge this quarter

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang