PosBeritaKota.com
Football

PAKAI OPSI 12 BULAN PERPANJANG KONTRAK, DAVID DE GEA MASIH DIANGGAP LAYAK & PANTAS JADI PENJAGA GAWANG MU

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Sosok David de Gea dianggap masih pantas jadi penjaga gawang andalan Manchester United (MU). Sebab itu dalam waktu dekat bakal disodori skema atau opsi perpanjang kontrak selama 12 bulan ke depan. Ia juga disebut-sebut memiliki peluang jadi pemain terbaik di Liga Inggris.

Kepiawaian De Gea sebagai ‘palang pintu‘ masih oke dan nyaris tak mengecewakan, meski usianya saat ini sudah menginjak ke-31 tahun. Kematangan dan pengalamannya justru diyakini oleh Manajemen MU, kalau De Gea akan tetap memberikan yang terbaik bagi klub.

Dengan menggunakan opsi 12 bulan memperpanjang kontrak kiper Spanyol itu hingga Juni 2024, diharapkan tak ditampik oleh De Gea. Sebab, perpanjangan durasi kontrak tersebut, sesuai dengan kebijakan klub. Apa itu? Yakni menawarkan pemain dengan kesepakatan lebih pendek dan upah lebih rendah ketika mereka mencapai usia 30-an.

Bahkan, De Gea pun bertekad untuk menunjukkan kepada semua orang, kalau dirinya masih nomor satu dan membuktikan masih memiliki masa depan di sini. Kontrak terakhirnya memakan waktu hampir 18 bulan diskusi.

“Klub bertekad untuk menyelesaikan masalah dengan cepat kali ini. Mereka percaya dia yang terbaik di dunia dan tidak melihat alasan mengapa dia tidak bisa bertahan selama bertahun-tahun,” ujar salah seorang sumber di klub tersebut.

Jika De Gea menerima tawaran yang datang dari MU, maka berkemungkinan besar Dean Henderson akan berpisah dengan tim asuhan Ralf Rangnick di akhir musim ini. Kemudian mencoba mencari klub yang mau memainkannya secara reguler. ■ RED/ APRILIO RIZKY/EDITOR : GOES

Related posts

PUNYA NIAT BALIK KE BARCELONA, NEYMAR AKHIRNYA MAU BERTAHAN KARENA KEDATANGAN LIONEL MESSI KE PSG

Redaksi Posberitakota

BALIK KE KANDANG CAMP NOU SAMPAI AKHIR MUSIM, ADAMA TRAORE JANJI INGIN TUNJUKKAN KEMAMPUAN TERBAIKNYA

Redaksi Posberitakota

LANTARAN DISOROT TAMPIL BURUK, MANCHESTER UNITED SERIUS BAKAL LEGO SANG KAPTEN HARRY MAGUIRE

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang