PosBeritaKota.com
Entertainment

BIKIN DEBUT MINI ALBUM ‘SAMUDRA CINTA’, QUL HAYYA JARING KAUM MILENIAL AGAR MAKIN CINTA AGAMA & ROSULULLAH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Eksistensi Qul Hayya dijagad musik boleh dibilang masih seumur jagung. Mulai terbentuk pada Nopember 2021 yang baru lalu. Namun berkat komitmen dan keseriusannya untuk berkarya, langsung bikin debut mini album religi yang menjagokan tembang ‘Samudra Cinta’.

Sedangkan untuk lagu lainnya tak kalah enak jika didengarkan, di antaranya : Tak Ada yang Tak Bisa (Bismillah), Bertasbih, Kembali ke Jalan-MU, Menikahlah dan Doa. Karenanya, tekad kemunculan Qul Hayya, demi menjalani syiar serta sekaligus menjaring kaum Milenial untuk semakin cinta agama dan Rosulullah.

“Yang jelas melalui mini album religi ini, kami memang punya tujuan untuk syiar agama. Tapi, kami mencoba menghadirkan musik yang digemari kaum muda atau Milenial. Sebab, kami juga ingin mereka semakin dengan dengan mencintai agama dan Rosulullah,” ucap Dewa Putu Adhi dalam jumpa pers saat peluncuran mini album perdana di Kopi Bangsa Museum Satria Mandala Jakarta, Sabtu (5/3/2022) siang.

Siapa saja personil Qul Hayya? Mereka bukanlah sosok baru di blantika musik Indonesia. Sebut saja ada : Novi Ayla dan Wita Aja (vocal), Dewa Putu Adhi (gitar), Edi Kemput (gitar), Anwar Fatahillah (Bass) dan EL Ritonga (drum). Latar belakang mereka pun dari berbagai genre musik. Sedangkan Qul Hayya itu sendiri memiliki arti atau filosofi kehidupan, dimana mereka mencoba menghadirkan lagu-lagu tentang kehidupan yang tentunya tidak melenceng dari ajaran agama.

“Jadi, setiap lagu dan lirik yang kami bawakan merupakan perkataan (pesan) dalam kehidupan. Tentu saja bagi mereka yang masih hidup, agar semasa hidup dapat memanfaatkan waktunya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” lanjut Ustadz Dewa, sang mualaf membuka misi dan visi Qul Hayya kenapa hadir meramaikan blantika musik di Tanah Air.

Qul Hayya, seperti diharapkan musisi dengan ciri khas penuh tato itu lebih lanjut, menjadi wadah bagi siapa pun yang ingin berhijrah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami memang tengah melakukan syiar keagamaan lewat lagu,” jelas Ustadz Dewa seraya menyebut bahwa Qul Yahya sebenarnya sudah mendapat jadwal tur show ke beberapa negara Eropa. Namun ditunda karena kasus serangan Rusia ke Ukrania.

Personil lain Qul Hayya di antaranya Novi Allya, Edi Kemput dan EL Ritonga, sama-sama merasa tertantang. Apalagi begitu bergabung bersama Qul Hayya. Mereka tidak cuma menyatukan diri secara musikal alias genre musik yang digeluti sebelumnya, tapi juga dalam soal hati. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dapat Lamborgini, RYANA DEWI Siap Dinikahi Hotman Paris Hutapea

Redaksi Posberitakota

Sinetron ‘Kecil-kecil Mikir jadi Manten’ Perkuat Program Lokal ANTV

Redaksi Posberitakota

Sammy Simorangkir Siap Nikahi Viviane Tjeuw

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang