28.9 C
Jakarta
20 June 2024 - 22:36
PosBeritaKota.com
Entertainment

JELANG PUASA DI TAHUN 2022 INI, WALI BAND NONGOL LAGI LEWAT SINGLE RELIGI BERTAJUK ‘TRENDING TAUFIQ WAL HIDAYAH’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Publik tahu kalau dalam beberapa Ramadhan sebelum – sebelumnya, Wali Band lebih fokus berakting dalam sinetron ‘Amanah Wali‘. Seperti yang bisa disaksikan lewat tayangan di layar RCTI. Namun para band personil yang juga jebolan dari pesantren tersebut, tak kering berkarya karena tetap merilis lagu-lagu religi.

Memasuki puasa Ramadhan di tahun 2022 ini, Wali Band nongol lagi dengan merilis single religi gress. Tentang judul lagu yang tidak biasa itu, justru menjadi ciri khasnya dalam memancing perhatian penggemar. Jika selama ini kita akrab dengan kalimat ‘Trending Topik‘, maka dalam Ramadhan kali ini, malah mengedepankan istilah baru yakni ‘Trending Taufiq Wal Hidayah’.

Menurut Apoy bahwa judul dan isi lagu religi itu, dianggap sebagai pencerahan untuk Wali Band dan masyarakat pecinta musik. Selama ini, orang hanya tahu membuat trending atau memviralkan urusan duniawi saja. Untuk itu, Wali Band mengingatkan jangan lupa mentrendingkan urusan taufiq dan hidayah dari Allah SWT.

“Karena itu harganya sangat mahal sekali. Makanya kenapa nggak taufiq wal hidayah ini, akhirnya menjadi viral di masyarakat? Jadi orang berlomba-lomba mengejar dan menggapai taufiq wal hidayah dari Allah SWT,” celetuk Apoy, gitaris dan pencipta lagu produktif di group musik yang digandrungi semua kalangan tersebut.

Melalui single teranyarnya itu, Wali Band ingin berbagi cerita tentang hidayah yang bukan menjadi hal untuk ditunggu. Melainkan harus dicari dan digapai. Saat manusia mencari rejeki dan hal-hal duniawi, sudah sepatutnya taufiq dan hidayah dari Allah SWT, juga harus diupayakan.

Dalam single ‘Trending Taufiq Wal Hidayah‘, Wali Band masih tetap bermusik dengan konsep asli mereka. Meski begitu pada satu dua bagian, Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard), juga memasukkan unsur-unsur musik elektronik yang tengah trending.

Kemudian, apa yang menjadi harapan Wali Band? Mereka punya ekspetasi lagunya bisa mendapat respon positif dari masyarakat pecinta musik Indonesia. Apalagi musik single religi terbarunya ini, sangat easy listening. Plus tentunya bisa trending singlenya itu. ■ RED/ALDI/ EDITOR : GOES

Related posts

Disutradarai Tono Sakapati, AKUN YOUTUBE SAHABAT BINTANG CHANNEL Tayangkan ‘Akibat Istri Selingkuh’

Redaksi Posberitakota

Gara-gara Kasus Virus Corona, RINI ANDRIANI Ngaku Sedih Tak Bisa Sholat Taraweh

Redaksi Posberitakota

Yeyen Lidya Main Sinetron ‘i-KTP Coba Kuras Kebencian Penonton

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang