30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 14:24
PosBeritaKota.com
Entertainment

FOKUS IBADAH, JARWO KWAT JADIKAN PUASA RAMADHAN DEMI MENINGKATKAN IMAN & TAQWA KEPADA ALLAH SWT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Datangnya selama sebulan penuh dan satu kali dari 12 bulan yang ada dalam setahun, artis serba bisa Jarwo Kwat justru punya komitmen memilih untuk fokus ibadah. Apalagi jika melakoninya secara konsisten, diyakini bakal mendapatkan ganjaran diampuni segala dosa-dosa sebelumnya.

“Sebagai Muslim tentu nggak boleh menyia-nyiakan momentum bulan puasa Ramadhan. Banyak hal bisa kita dapat, jika melakoninya dengan penuh kesungguhan. Termasuk nggak boleh meninggalkan sholat taraweh,” bilangnya kepada POSBERITAKOTA, Minggu (3/4/2022).

Menurut Jarwo Kwat yang juga dikenal sebagai Ketua Umum PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) tersebut, hakekat dari menjalani puasa itu sendiri bukan semata menahan hawa nafsu, lapar dan dahaga (haus). Tapi secara explisit adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa sebagai hamba kepada Allah SWT.

Masih terkait hakekat puasa, ditambahkan Jarwo Kwat, membuktikan bahwa sebagai manusia (muslim/muslimah) sama dimata Allah SWT. Tidak ada yang dibeda-bedakan, diwajibkan berpuasa setiap hari selama sebulan penuh sepanjang Ramadhan.

“Mau Presiden, pejabat serta bawahan, orang kaya atau miskin dan olahragawan semuanya diwajibkan berpuasa. Jika meninggalkannya bakal menanggung dosa. Puasanya juga sejak awal Shubuh sampai datangnya waktu Maghrib,” tuturnya, lagi.

Dijelaskannya, meski masa pandemi belumlah hilang atau normal, datangnya bulan Ramadhan harus dijadikan sebagai tantangan. “Jadi, bukan sebaliknya. Mendapat perintah untuk berpuasa, seolah menjadi beban. Sebab, dibalik kewajiban berpuasa, justru punya makna khusus. Sehat jasmani dan rohani. ■ RED/GOES

Related posts

Berkat Duo VW & Lagu ‘Aku Bukan Samsak’, VELLINE CHU – WULAN KYALA Masuk Nominasi Ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2020

Redaksi Posberitakota

Rilis Pekan Ini, DAVINA CELIN Lantunkan Single ‘Duren Kaya Kedondong’

Redaksi Posberitakota

Mulai Semangat, Nana Mardiana Kepengen Pentas Musik Dangdut Boleh Digelar Lagi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang