26.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 01:39
PosBeritaKota.com
Entertainment

Iqlima Kim Datangi Kementerian PPPA Adukan Dugaan Pernah Dilecehkan Pengacara Hotman Paris

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Lantaran merasa tertekan karena pernah menjadi korban pelecehan, Iqlima Kim tak mau tinggal diam. Mantan asisten pribadi dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tersebut, mendatangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA), Kamis (12/5/2022).

Saat bertandang ke Kementerian PPPA, Iqlima Kim selain sambil menangis, juga ‘curhat‘ dalam banyak hal terkait sosok Hotman Paris. Termasuk cerita kalau dirinya menjadi korban pelecehan seksual. Akibat dari situ, dirinya merasa tertekan yang tak berkesudahan.

Seperti yang dipaparkan Iche Margareth Robin selaku Asisten Deputi Pelayanan Perempuan Korban Kekerasan Kementerian PPPA, Iqlima Kim justru menangis tersedu-sedu, manakala berbagi kisah soal dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pengacara kondang Hotman Paris.

“Iya, benar, kalau IK ini mengaku dalam kondisi tertekan, ketakutan,” terang Iche saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Kamis (12/5/2022).

Oleh karenanya, tambah Iche lebih jauh, Iqlima Kim memang layak mendapat pendampingan dari Kementerian PPPA dalam kasus dugaan pelecehan seksual oleh Hotman Paris Hutapea. “Apalagi, IK ini kondisi kejiwaannya sedang tidak baik, terkait dengan kasus yang dialaminya. IK ini seorang ibu yang memiliki seorang putri dan memang harus kami jaga kejiwaannya,” kata dia.

Hanya saja saat diminta mengungkapkan secara detail isi pertemuan antara Kementerian PPPA dan Iqlima Kim, Iche merasa keberatan untuk membagikannya ke publik. “Sebab, kami juga bekerja dengan prinsip umum dan kode etik. Maka hal-hal yang disampaikan itu, tetap kami jaga kerahasiannya,” bebernya.

Iche mengatakan bahwa Kementerian PPPA telah menyatakan sikap untuk mendampingi Iqlima Kim, terutama di dalam menghadapi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Hotman Paris Hutapea selama mereka bekerja bersama.

“Yang utama, kami akan melakukan trauma healing. Termasuk pendampingan yang diasesmen oleh psikolog, tentu demi memastikan kondisi kejiwaan terkini IK saat ini,” ungkap Iche.

Bukan hanya itu saja. “Jika nanti dibutuhkan, maka harus mendapatkan visum et psikiatrikum untuk memastikan kondisi kejiwaan daripada IK,” imbuhnya.

Sosok Iqlima Kim mengaku jadi korban dugaan pelecehan seksual oleh Hotman Paris Hutapea pada Februari 2022. Dalam ceritanya, Kim mengaku dipaksa berbusana seksi oleh sang pengacara nyentrik.

Hotman Paris Hutapea sendiri membantah tudingan tersebut dengan memposting foto setengah bugil Iqlima Kim di Instagram pada awal Mei 2022. Sebaliknya, sang pengacara nyentrik tersebut, justru mengaku menerima kiriman foto tersebut dari Iqlima Kim pada Maret 2022 beserta sebuah video adegan seksi. ■ RED/DESI/EDITOR : GOES

Related posts

Suami Kasih Izin, NIA RAMADHANI Masih Doyan Dugem

Redaksi Posberitakota

Ada Pak Ngademin di Komedi Religi ‘Gali Lobang Tutup Lobang’ Tayangan SCTV

Redaksi Posberitakota

Aktif Jadi Selebgram & Content Creator, STELLA OU YANG Memperluas Networking Demi untuk Menunjang Karirnya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang