32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 16:33
PosBeritaKota.com
Entertainment

Ada 2 Tahun ‘Gigit Jari’, RYANA DEWI Minta Pemerintah Harus Adil ke Seniman Panggung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Harus mengalami ‘gigit jari‘ tak menerima job selama dua tahun lamanya, bikin seniman panggung di Tanah Air rada kelabakan. Padahal, sebelum ada pandemi, mereka nyaris tak pernah sepi tawaran. Salah satunya banyak dirasakan penyanyi dangdut yang hidup dari panggung ke panggung show.

“Berasa banget karena dua tahun non job. Untungnya masih bisa menjalani kegiatan lain. Mudah-mudahan ya, nggak lama lagi sudah bisa diterapkan situasi normal,” ucap Ryana Dewi, pedangdut asal Bandung itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (15/6/2022).

Diharapkan Ryana, Pemerintah harus bersikap adil dalam menyikapi kondisi yang ada. Apalagi warga masyarakat sudah banyak yang beraktifitas seperti biasa. Yang terpenting, lanjut dia, protokol kesehatan tetap dipatuhi. Tentu agar jangan angka COVID-19 kembali melonjak.

“Seyogyanya panggung hiburan sudah bisa diperbolehkan. Buktinya, di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, setiap malamnya digelar pentas musik. Mulai dari pop, rock, dangdut serta kesenian Betawi,” tutur pelantun tembang pop ‘Sendiri‘ dan dangdut ‘Pepaya’ (Pencari Papi Kaya).

Ryana sangat mengharapkan di tahun 2022 ini juga, dunia hiburan bisa bangkit lagi. Paling tidak agar para seniman panggung, kembali hidup dan merasakan masa-masa sibuknya dari panggung ke panggung. “Jujur, saya sendiri dilanda rasa kangen, karena lama nggak manggung-manggung,” katanya. ■ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

Feat Neneng Anjarwati, 16 ARTIS IDOLA Bikin Single ‘Terompet Idola’

Redaksi Posberitakota

Stefan William Kembali Berperan jadi Boy

Redaksi Posberitakota

Makin Sumringah, JESSICA ISKANDAR Gandeng Aktor Blasteran Sunda-Inggris

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang