29.5 C
Jakarta
25 June 2022 - 14:29
PosBeritaKota.com
Nasional

Dari Akademi Tunas Bangsa, FAHD EL FOUZ A RAFIQ Dianugerahi Tokoh Inspiratif Nasional Tahun 2022

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tujuan utama pendidikan bukanlah pengetahuan, tetapi tindakan. Mengutip kalimat dari Nelson Mandela bahwa : “Pendidikan itu sendiri adalah senjata paling ampuh yang dapat kamu gunakan untuk mengubah dunia.”

Senada dengan esensi di atas, seperti yang mencuat dalam diskusi terkait dunia kampus dan dilangsungkan di Istana Presiden pada (16/6/2021) kemarin. Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan bahwa yang paling utama adalah lulusan kampus harus berdedikasi untuk kemajuan bangsa, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan toleransi (hal yang tidak bisa ditawar).

Lulusan kita harus cepat tanggap menghadapi perubahan zaman dan selalu belajar hal-hal baru, meng-update pengetahuan masa depan akan penuh dengan distrupsi (perubahan cepat) dan penuh dengan kompetisi. Juga jangan hanya memiliki kemampuan akademik, tapi haruala memiliki inovasi dan mampu memecahkan berbagai problem sosial di masyarakat,” ucap Jokowi.

Selain itu lagi, masih kata Presiden RI, lulusan kita memaksimalkan teknologi yang terus update, kemandirian dan kewirausahaan, Lulusan kita bukan hanya mengisi lapangan kerja akan tetapi menciptakan lapangan kerja.

“Pernikahan antara dunia kampus dan industri harus terjalin erat ibarat lulusan baru harus berenang di lautan dan paham akan badai dan gelombang. Jadi, tidak melulu berenang di kolam renang,” tambah Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2014 itu, lagi.

Senada dengan penjelasan di atas, peresmian Kampus “B” Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta yang bertempat di Jalan Bambu Apus Raya No. 1, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/06) kemarin menjabarkan dan melakukan tindakan nyata apa yang disampaikan Presiden RI ke-7 tersebut.

Sedangkan kegiatan itu sendiri berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Yakni dengan kegiatan Kuliah Umum dan Penganugrahan Tokoh Inspiratif Nasional di bidang pendidikan atas pengabdiannya kepada masyarakat dan kesenian, tentu dalam rangka Dies Natalis ATI (Akademi Tunas Bangsa) ke XlX.

Dalam rangkaian  kegiatan tersebut turut hadir H. Fahd El Fouz A Rafiq SE MM (Ketua Umum DPP BAPERA) sebagai Tokoh Inspiratif Pemuda Indonesia, Didin Bagito (Artis) sebagai Tokoh Masyarakat Inspiratif Bidang Kesenian, Dr. Ilyas indra (Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Informatika Tunas Bangsa), Ali Hanafiah (Sekjend DPP KNPI), Devanda Aditya (Ketua Harian DPP KNPI), Akwanul Akmal Sp,Msi (Tokoh Peduli Pendidikan Indonesia/ Ketum PELITA Indonesia) dan Saad Budiman Lubis SPd.I MM.  (Direktur Akademi Tunas Bangsa Jakarta).

Sementara itu untuk Guest Star diisi oleh Band Lowbow dengan hits  single ‘Kau Cantik Hari Ini’ dan para undangan mahasiwa-mahasiswi yang hadir serta dari seluruh pengurus DPP KNPI.

Tokoh Inspiratif Nasional Tahun 2022  Fahd El Fouz A Rafiq SE MM (Ketua Umum DPP BAPERA) dalam sambutannya mengatakan bahwa dirintabtelah mengenal sosok Ilyas Indra sejak 7 tahun lalu yang konsisten menggeluti dunia pendidikan. “Kegiatan kali ini temanya sangat konsisten di bidang pendidikan dan arahnya jelas focus mengeluti passionnya,” ujarnya.

Selain itu Ilyas Indra juga memiliki berberapa kampus. Salah satunya yang berada di Surabaya, Lebak Bulus,  Rawamangun dan di Kampus B Akademi teknik informatika Tunas Bangsa Jakarta yang hari ini diresmikan juga dalam rangka Dies Natalis ATI (Akademi Tunas Bangsa ke-XlX.

“Saya minta kepada mahasiswa – mahasiswi yang berprestasi ini nantinya, agar kampus ini mengirimkan lulusan-lulusan  terbaiknya untuk dapat bekerja di perusahaan saya. Baik yang berada di Jakarta maupun lainnya dan saya selalu mendukung  program program apa yang di lakukan ilyas indra itu yang terbaik pastinya,” harapnya.

Bila suatu saat nanti dirinya menjadi sesuatu di negara ini, ia akan memilih sebagai Menteri Pendidikan karena beliau focus dan concern. “Jika Bada kaitanya dengan dunia pendidikan, saya connect-kan langsung dengan Komisi 10 yang ada di DPR RI. Besar harapan saya agar Ilyas Indra terus fokus berjuang untuk membangun pendidikan di negara ini lebih baik, tentu demi  generasi anak bangsa,” pungkasnya.

Ilyas Indra (Ketua Umum DPP KNPI)  mengatakan bahwa kegiatan ini amat singkat bahwa hari ini Akademi Teknik lnformatika Tunas Bangsa dibawah Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI. Tentu saja dalam rangka Dies Natalis ATI  (Akademi  Teknik Informatika Tunas Bangsa) ke XlX.

“Kami dan Senat Mahasiswa memberikan penghargaan kepada para tokoh inspiratif kepada beberapa orang yang kompeten. Indikator kategori tokoh yang  yang berprestasi dan berjasa. Salah satunya adalah H. Fahd Fokus Arafiq SE MM. Beliau telah banyak berbuat dan berjasa dalam hal yang baik untuk bangsa ini. Makanya, patut mendapatkan apresiasi dari kami yaitu penghargaan kepada beliau yang telah menginspirasi banyak orang. Salah satunya beliau telah melakukan gerakan Sodaqoh se-Indonesia dan juga memberangkatkan umroh untuk pemuda dengan jumlah ribuan,” terangnya, lagi.

Beliau merupakan tokoh yang  memiliki kesuksesan dan kemandirian juga usaha di usia muda. Tokoh muda yang jadi panutan teladan memilih focus yang aktif menjadin kader bukan saja untuk karirnya pribadi. “Tapi mengkader anak anak muda membuka  forum ruang publik yang sama. Dengan demikian sepatutnya dan selakyanya beliau mendapatkan apresiasi yang telah menginpirasi banyak orang. Karna itu, kami dari senat Akademi Tunas Bangsa dengan bangga memberikan penghargaan kepda H. Fahd El Fouz A. Rafiq sebagai Tokoh Inspiratif Masa Kini di tahun 2022,” beber penulis buku Investor of Change Pemuda Indonesia.

Bahkan dari rangkaian kalimat di atas, maka terbentuklah satu kerjasama yang sangat apik dalam proses memajukan Pendidikan Indonesia dan menjadi Mercusuar Dunia di tahun 2045 mendatang. ■ RED/BERLIANA DEWI /EDITOR : GOES

Related posts

Demi Kontribusi Bagi Keuangan Negara, UMKM Didorong Melek Digital & Kuasai Market Place

Redaksi Posberitakota

RAYAKAN TAHUN BARU ISLAM 1443 H, CAMEL PETIR GANDENG YAYASAN ALVASALAM GELAR DOA BERSAMA & SANTUNAN YATIM

Redaksi Posberitakota

Hidup Menggelandang di Kawasan Kebon Sirih, RIBUAN PENGUNGSI UNHCR Dipindah ke Kalideres

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang