31.1 C
Jakarta
24 April 2024 - 16:20
PosBeritaKota.com
Entertainment

Ingat Ikut Acara Agustusan, JARWO KWAT Ngaku Seraya Dibangkitkan Kenangan Masa Kecil

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tak terasa usia Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sudah memasuki ke-77 tahun. Betapa panjang perjalanannya sampai di tahun 2022 ini. Sejak 1945 oleh kedua Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta, tepatnya pada 17 Agustus 1945, Indonesi merdeka dan tak lagi dijajah oleh bangsa manapun.

Bagaimana kalangan artis dan selebritis menyingkapi bahwa Republik Indonesia yang kita cintai ini sudah berusia ke-77 tahun? Komedian (pelawak) yang juga dikenal sebagai aktor sinetron religi, Jarwo Kwat, tak bisa memungkiri bahwa telah banyak mengalami berbagai kemajuan. Dan, semua itu patut diberi apresiasi.

“Yang jelas, kita harus mensyukuri, pencapaian selama ini. Apalagi Indonesia dalam perjalannya sudah dipimpin oleh tujuh presiden. Mulai dari zaman Soekarno sampai Jokowi,” ucap pria yang juga dikenal sebagai Ketua Umum PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) itu kepada POSBERITAKOTA, Minggu (14/8/2022).

Menurut Jarwo saat diminta menceritakan kenangan masa kecil mengikuti acara Agustusan, sulit untuk dilupakan begitu saja. Justru, kata dia, di saat masih duduk di sekolah dasar (SD) antara usia 7 – 12 tahun sangat membangkitkan kenangan.

“Semua lomba anak-anak pernah saya ikutin. Mulai dari balap karung, pukul kendi, gigit sendok berisi kelereng serta banyak lagi. Yang pasti, bikin hati kita serba senang, apalagi setelah itu dapat hadiah buku dan alat tulis untuk sekolah,” cerita dia, apa adanya.

Hal yang terpenting, dikatakan Jarwo Kwat, kita sebagai bangsa Indonesia harus menjaga rasa nasionalisme dan NKRI. “Saya setuju kalau acara Agustusan, bisa terus digelar setiap Hari Kemerdekaan RI,” ucap dia, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Waduh, ANGELA LEE Bingung Terjerat Hutang Sampai Rp 25 Miliar

Redaksi Posberitakota

Bersama Yayasan PENA, ERNA SANTOSO Rutin Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Program ‘Jagonya Dangdut’ Siap Tayang di EMGY TV

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang