PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berhadiah Piala Kemenpora & PWI Jaya, SOSIALITA NOVITA EMILDA Nilai Positif ‘Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gelaran yang bertajuk ‘Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka‘ dinilai sangat positif untuk mencari bibit baru di bidang fashion. Sedangkan ajang lomba fashion khusus untuk siswa SMA tersebut, digelar bareng oleh Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama PWI Jaya dan Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) berlangsung meriah.

Penilaian tersebut ditegaskan tokoh wanita muda Novita Emilda SE MM, usai menyaksikan festival yang digelar di halaman kantor Kemenpora, Sabtu (20/8) kemarin. “Tentu saja, saya sangat mengapresiasi. Semoga saja kedepannya, kegiatan ini dapat berkesinambungan. Khususnya di instansi Pemerintah untuk mencari bibit unggul sebagai generasi penerus di bidang fashion,” ucap Novita yang diundang panitia sebagai tamu kehormatan. 

Menurut wanita berdarah Minang  yang juga memegang jabatan Presiden Direktur PT Duta Topkey Energy, dirinya banyak melihat peserta festival yang tampil menarik. “Tentu, saya senang menjadi tamu undangan di acara yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-77 Kemerdekaam RI ini. Apalagi, saya melihat anak-anak SMA sangat kreatif dalam berkarya. Makanya, mereka perlu dibina agar bisa sampai ke jenjang profesional,”  tutur Novita yang dikenal sebagai sosialita karena banyak aktif di berbagai kegiatan sosial maupun komunitas

Dalam pandangan Novita,  tentu saja sebagai generasi muda harus turut aktif menjaga dan mempertahankan NKRI melalui berbagai kegiatan positif. “Jadi, eadah ini bakal lebih terarah, karena berada tempat yang lebih aman sehingga tidak mengganggu ketertiban umum. Maju terus dunia fashion Indonesia, terutama melalui karya-karya anak bangsa yang terus berinovasi,” kata Novita, lagi.

Untuk gelaran fashion show ini menghadirkan dewan juri, baik dari kalangan artis dan wartawan. Mereka adalah Arzeti Bilbina, Duma Riris, Jemima, Benny Benke, Irish Rismoyo yang didampingi oleh Agus Susanto selaku Ketua Siwo PWI Jaya. Kegiatan diikuti 70 peserta yang berasal dari 30 SLTA se-Jabodetabek. 

Dikatakan salah satu juri, Arzeti Bilbina yang juga anggota Komisi IX DPR RI  bahwa kreativitas yang ditunjukkan para peserta lomba, membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama dari intansi Pemerintah. “Jika sekarang ini di Kemenpora, mungkin berikutnya akan disupport intansi Pemerintah lainnya, sehingga kegiatan berjalan rutin,” tegas mantan artis yang pernah membintangi film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’.

Diakui Arzeti Bilbina, Duma Riris, perancang Jemima serta dua juri lainnya yakni wartawan/budayawan Benny Benke dan Irish Riswoyo, secara umum memuji penampilan 70 peserta. Banyak yang kreatif dan menarik perhatian. Lomba ‘Fashion Show Touring Indonesia Merdeka‘ ini memperebutkan Piala Kemenpora dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ini. Untuk para pemenang, selain berhadiah Piala Kemenpora dan Piala PWI Jaya, juga menerima  hadiah uang tunai jutaan rupiah. ■ RED/GOES

Related posts

Tunjukkan Komitmen Penuh, BANK DKI Sukses Salurkan Kuota KUR Sebesar Rp 1,15 Triliun Sepanjang Tahun 2022

Redaksi Posberitakota

Saat Ketemu Wartawan, AGUNG YULIANTO Siap Jadi Pendamping Gubernur Anies

Redaksi Posberitakota

Rayakan 10 Muharom, PEMPROV DKI JAKARTA Gelar Lebaran Bersama 5200 Anak Yatim

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang