28.9 C
Jakarta
20 June 2024 - 22:55
PosBeritaKota.com
Entertainment

Atas Undangan KJRI, LIA EMILIA Isi Acara ‘Pesta Rakyat Indonesia – Jeddah 2022’ di Arab Saudi

JEDDAH (POSBERITAKOTA) □ Penyanyi Lia Emilia kembali go-Internasional dengan mendapatkan kesempatan tampil sebagai profesional artis diluar negeri. Karenanya, selain merasa bangga, ia juga mengaku bisa sekaligus memperkenalkan musik dangdut Indonesia agar bisa lebih dikenal di mancanegara.

Untuk lawatannya keluar negeri kali ini, menurut Lia, atas undangan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi. Ia bersama pemain keyboard Indra Kuswara dari GP Production, mendapat undangan khusus untuk tampil di acara ‘Pesta Rakyat Indonesia – Jeddah 2022‘ di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (7/10/2022) malam kemarin.

“Pastinya, saya senang sekali dan merasa tersanjung. Selain itu juga bangga karena bisa go-Internasional. Dari sini, saya bisa sekaligus memperkenalkan musik dangdut yang selama ini saya tekuni selama bertahun-tahun,” tutur Lia melalui sambungan telepon dari Jeddah kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (8/10/2022).

Menurut pedangdut cantik yang dua di antaranya hits lewat tembang ‘Syahara‘ dan ‘Kerak Telor‘ tersebut, mendapat applause positif dari penonton. Kebetulan, lanjut Lia, dalam acara ‘Pesta Rakyat Indonesia – Jeddah 2022′  pada Jumat (7/10/2022) malam – juga dihadiri tamu undangan pejabat KJRI dan pejabat setempat dari Kota Jeddah, Arab Saudi.

“Saya tentu saja tak lupa ingin mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jendral RI, Bapak Eko Hartono beserta istri. Kenapa? Karena, saya bersama pemain keyboard Indra Kuswara, bisa tampil menghibur di acara pesta rakyat,” imbuh Lia.

Dalam acara ‘Pesta Rakyat Indonesia – Jeddah 2022′, dijelaskan Lia bukan hanya menampilkan hiburan musik dangdut saja. Tapi juga dimeriahkan suguhan seni budaya lain. Baik itu tari-tarian, bazzar, band modern maupun hiburan orkes melayu asli dari Kota Jeddah.

Pada bagian lain lagi, diakui Lia Emilia, dirinya bersama Indra Kuswara juga mendapat kesempatan untuk menjalani ibadah umroh. “Iya, bisa diibaratkan sambil menyelam minum air. Bisa tampil menghibur di Kota Jeddah, tapi juga melakukan ibadah umroh. Harapannya, semoga bisa membawa keberkahan buat kehidupan saya kelak. Aamiin YRA,” ucapnya, menutup obrolan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

SOPHIA LATJUBA OGAH JOMBLO KINI PACARI BULE ASAL SWEDIA

Redaksi Posberitakota

Tanpa Target, GINANJAR 4 SEKAWAN Ngaku Sulit Cari Bini

Redaksi Posberitakota

Lena Tan Tak Takut Bersaing dengan Artis Muda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang