31.7 C
Jakarta
29 March 2024 - 12:20
PosBeritaKota.com
Nasional

Pengurus DPP Lira Dilantik, BENDUM CAMELIA P. LUBIS : Perempuan Punya Hak Setara dengan Warga Negara Lainnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tak bisa terbantahkan bahwa kaum perempuan sulit dilepaskan dari sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa ini. Sebut saja nama-nama dari mereka seperti Cut Nyak Dhien, RA Kartini, Cut Meutia, Raden Dewi Sartika, Martha Christina Tijahahu serta beberapa nama besar lainnya. Begitu besar jasa mereka menginisiasi perempuan Indonesia masa kini untuk ikut berpartisipasi pada upaya pembangunan negara di berbagai sektor kehidupan.

Berpatokan dari hal di atas, Bendahara Umum (Bendum) DPP Lira Camelia Panduwinata Lubis punya harapan besar kepada para perempuan untuk mengeluarkan segala potensi yang dimilikinya. Demikian pernyataan yang disampaikan, usai dilantik bersama sejumlah pengurus DPP Perempuan Lira lainnya, Jumat (8/10/2022) kemarin, bertempat di Ruang Teater Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Dikatakan Camelia yang juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, jatidiri perempuan punya hak yang setara dengan warga negara lainnya. Apalagi, lanjut dia, negara juga memberikan dan menjamin kesamaan hak melalui sejumlah regulasi yang diproduksi oleh legislatif.

Karena itu pula, menurut dia, sejumlah program telah disiapkan oleh Perempuan Lira untuk meningkatkan peran dan keahlian para perempuan Indonesia.

“Yang pasti, kita akan membuat perempuan ini lebih hebat dari sebelumnya lebih terupgrade dalam segala hal terkait pendidikan, karakter atau usaha-usaha yang dijalankan. Dan, termasuk dalam hal penanggulangan kasus-kasus yang terkait dengan perempuan khususnya. Kita berharap nanti perempuan Lira ini bisa mengedukasi teman-teman yang mungkin dalam kondisi-kondisi yang perlu perjuangan bersama dan kita akan mendampingi mereka,” tutur Camelia.

Tak salah jika Camelia pun mengapresiasi para Perempuan Lira yang mau mengorbankan waktu dan tenaganya untuk membesarkan organisasinya. Bahkan disebutkan bahwa para pengurus Perempuan Lira, bukanlah perempuan biasa. Kenapa? Karena mau berkorban, berkarya serta memberi manfaat ditengah kesibukan lainnya.

Terkait dengan hal di atas, Camelia P. Lubis pun, menaruh harapan besar kedepannya. Tujuannya agar perempuan Indonesia bakal terakomodir dengan baik dan diberikan kesempatan ruang dan tempat yang seluasnya. Termasuk bisa mengangkat potensi, bukan sekedar dari lahir, tapi juga inner beauty.

“Kita punya kekuatan yang luar biasa, karena mungkin belum diberikan banyak ruang untuk berkarya. Sehingga harapan kita kedepan dengan adanya perempuan Lira, kita akan mampu membangkitkan kekuatan perempuan Indonesia ini. Tujuannya tentu saja supaya bisa berlebih percaya diri dan lebih mampu ada di garis terdepan. Tidak meninggalkan fitrahnya jadi perempuan atau Ibu di rumah. Jadi, Perempuan Lira ini, tujuannya karena ingin perempuan mensupport perempuan,” papar Camelia, panjang lebar. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pahami Perbedaan, IMAM BESAR KH NASARUDIN UMAR : Masjid Istiqlal Gelar Sholat Idhul Adha 1443 H Minggu 10 Juli

Redaksi Posberitakota

Fantastis, 500 Ribu Mobil dan 1,1 Juta Motor Arus Balik Masuk Jakarta

Redaksi Posberitakota

Diterima Syech Mahmud Umar, PT DWIHARTA LOGISTINDO Beri Donasi kepada Korban Masyarakat Palestina

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang