26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:27
PosBeritaKota.com
Entertainment

Pilih dari Dapil Jabar, KOMENG ‘ALFIANSYAH BUSTAMI’ SPONTAN Sudah Daftar Bacaleg untuk DPD RI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jika sebelumnya pernah dilirik partai politik (Parpol) untuk bergabung dan selalu ditolaknya, sikap sebaliknya ditekadkan Komeng ‘Alfiansyah Bustami’ Spontan untuk di tahun 2024 mendatang. Hanya saja untuk pilihannya kali ini, yakni punya obsesi sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar).

“Alhamdulillah, prosesnya sudah saya jalani. Pada Kamis 29 Desember 2022 lalu, saya sudah mendaftar ke KPU Jabar. Hal itu kan sebagai persyaratan awal. Dan, saya memang serius. Insya Allah, rencana saya dikasih kelancaran nantinya,” ucap Komeng Spontan saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (3/1/2023).

Terkait keinginan atau obsesinya, komedian (pelawak) yang mengawali karir sebagai penyiar radio tersebut, bukan tanpa alasan kuat. Sebab, katanya, selama ini dengan profesi yang digeluti memiliki niat hendak mengubah satir komedi menjadi teguran ke beberapa pihak yang menyalahi aturan atau bersalah.

Salah satu contohnya, cerita Komeng, terkait kasus Herry Wirawan, pemilik yayasan pendidikan di Kota Bandung yang sempat viral beberapa waktu lalu. Namun Komeng menegaskan sepanjang cuma menjadi komedian atau pelawak, akhirnya hanya bisa menyampaikan sindiran melalui media sosial (Medsos) tanpa bisa melakukan apapun.

“Kalau misalnya saya sudah berada di lembaga DPD RI, kan bisa menegur langsung terkait kasus tersebut,” aku Komeng yang sebelumnya banyak melakukan diskusi-diskusi, salah satunya dengan Oni Sumarwan (Oni SOS), saat dirinya masih menjabat Ketua PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) Jawa Barat.

Namun begitu soal harapan jadi anggota DPD RI Dapil Jabar, diakui Komeng, tidak harus dengan memaksakan diri. “Saya ikut prasyarat dan prosedur saja. Kalau nggak kesampaian (jadi-red), ya nggak ada masalah. Saya akan tetap menggeluti profesi sebagai komedian alias pelawak,” ucap salah satu pentolan group lawak Diamor itu, apa adanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Pengadilan Negeri Jakut, SAIPUL JAMIL Gelar Jumpa Pers Jelang Kebebasan

Redaksi Posberitakota

Rilis 3 Single, NAGASWARA Beri Penghargaan ke Kapolres Metro Tangerang Kota

Redaksi Posberitakota

Masih Bersama ASCADA Music, MAISAKA Kembali Luncurkan Single Dangdut ‘Bergoyang’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang