32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 12:58
PosBeritaKota.com
Entertainment

Di Kediaman Pembina Profesor Dailami Firdaus, PENGURUS PUSAT PASKI Gelar Bukber dalam Suasana Khusyuk & Ceria

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) menyelenggarakan acara buka puasa bersama (Bukber) di kediaman Prof DR H Dailami Firdaus SH LLM (Pembina PaSKI), di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung dalam suasana khusyuk dan ceria serta dihadiri para komedian senior maupun yunior.

Profesor H Dailami Firdaus yang akrab disapa Bang Dai sangat menyambut baik acara Bukber tersebut, dimana salah satunya bisa menjadi ajang silaturahim para anggota PaSKI. Sebab, menurutnya, silaturahim menjadi sangat penting. Terlebih di saat semua umat Islam tengah menjalani ibadah puasa.

Acara yang penuh canda tawa, namun tetap kental nuansa religinya tersebut, diisi tausiyah oleh KH M Subki Al-Bughuri yang mengingatkan kembali tentang kemuliaan bulan suci Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lain. Sementara dari kalangan komedian juga ikut memberikan tausiyah Akri Patrio, pelawak dari group ‘Patrio’ yang kini lebih banyak menekuni bidang dakwah.

Bahkan, acaranya pun semakin terasa meriah, manakala duet Ginanjar Empat Sekawan dan Memet Mini mengantarkan seluruh acara sebagai MC. Gaya membawakan acara dengan mengangkat idiom-idiom komedi masa lalu menjadi hiburan tersendiri, di samping juga memberikan gambaran bagaimana pola seni komedi di masa lalu.

Jarwo Kwat selaku Ketua Pengurus Pusat PaSKI dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa tradisi berbuka puasa bersama para komedian di bulan Ramadhan akan terus dilanjutkan, karena banyak nilai positifnya. Jadi, bukan sekedar ajang kumpul-kumpul.

Dalam acara yang dilanjutkan dengan shalat taraweh itu terlihat wajah-wajah komedian terkenal. Mereka di antaranya : Indro Warkop, Bagito Group, Derry Empat Sekawan, Opie Kumis, Said Bajuri, Idrus Madani dan Taty Cuek serta banyak lagi. Sementara memang ada beberapa pelawak terkenal lain yang berhalangan hadir, kerena kesibukan mereka mengisi acara on air dan off air dalam bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini. ■ RED/HANNOENG M. NUR/EDITOR : GOES

Related posts

Bagai Petir di Siang Bolong, GISEL Daftarkan Gugatan Cerai Untuk Gading Marten

Redaksi Posberitakota

Jadi Ajang Kolaborasi Musisi, ‘REMEMBER NOVEMBER’ Hadirkan Aldi Taher – D’Masiv – Vina Panduwinata – Kerispatih hingga Radja

Redaksi Posberitakota

Pemilihan Puteri Muslimah Indonesia 2017 Libatkan Pemirsa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang