26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 05:29
PosBeritaKota.com
Entertainment

Atas Nama Ketum PaSKI, JARWO KWAT Minta Anggotanya Bisa Saling Memaafkan di Momentum Hari Raya Idhul Fitri

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Lebaran (1 Syahwal Idhul Fitri 1444 H) sebentar lagi. Tak lebih dari 2 x 24 jam, umat Islam di belahan dunia dan termasuk di Indonesia, bakal merayakan hari kemenangan. Sebagai manusia biasa, tentu banyak salah dan dosa, baik yang sengaja maupun tidak disengaja. Karenanya, lazim kepada sesama Muslim mengucapkan ‘Minal Aidzin Wal’faidzin – Mohon Maaf Lahir Bathin‘.

Selaku Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Ketum PaSKI), Jarwo Kwat, meminta agar anggotanya dimana pun berada bisa dan mau saling memaafkan di momentum spesial Hari Raya Idhul Fitri di tahun 2023 ini. Jika perlu dan ada waktu, tak ada salahnya untuk bersilaturahmi secara face to face (bertatap muka langsung) dengan saling mendatangi.

Komedian (pelawak-red) dan aktor sinetron yang juga laris sebagai pengisi acara sejumlah program TV, mengaku pada Hari Lebaran di tahun 2023 ini, sengaja tak pulang ke kampung halamannya di Pekanbaru, Riau. Hal itu lantaran ada kesyibukan syuting sampai menjelang Lebaran ini.

Pemilik nama asli Sujarwo satu ini, sangat mensyukuri karena bersama seluruh keluarganya masih diberi kesehatan. Termasuk melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Sedangkan soal Idhul Fitri 1444 H, ia bilang akan mengikuti aturan resmi dari Pemerintah.

“Seharusnya sih, setiap tahun saya harus pulang ke kampung halaman. Tujuan untuk silaturahmi bersama keluarga besar yang ada di Pekanbaru, Riau. Bisa saja, nanti seminggu setelah Lebaran, saya mau Mudik Lebaran,” ucap dia, menambahkan.

Teruntuk keluarga besar (anggota) PaSKI, Jarwo Kwat menyampaikan permohonan maaf. “Minal Aidzin Wal’faidzin. Mohon maaf lahir bathin. Ya, barangkali ada salah-salah kata atau perbuatan,” katanya, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

SULE SUDAH TAK SABAR, NATHALIE HOLSCHER JUSTRU DIBIKIN DEG-DEGAN JELANG MELAHIRKAN DESEMBER BESOK

Redaksi Posberitakota

Ngungsi ke Bali, DINDA KANYADEWI Malah Temukan Bakal Jodoh

Redaksi Posberitakota

SETIAP JELANG DATANGNYA BULAN PUASA, SOIMAH PANCAWATI PULANG KAMPUNG UNTUK ZIARAH KE MAKAM KELUARGA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang