32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 17:13
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hadiri Malam HUT ke-496 di PRJ, SEKDA Tegaskan Jakarta Tetap Jadi Pusat Budaya & Ekonomi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menghadiri malam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran 2023. Dalam acara yang dimeriahkan dengan kembang api tersebut, Sekda Joko Agus menegaskan bahwa di usia 496 tahun, Kota Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian, budaya, ekonomi serta simpul pertemuan suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia.

“Pada malam hari ini kita berkumpul untuk merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta. Apresiasi kita berikan kepada PT JIExpo yang turut merayakan pertambahan usia Kota Jakarta,” Sekda Joko Agus di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2023) malam.

Sedangkan perayaan HUT ini menjadi momen yang istimewa untuk merefleksikan sejarah prestasi dan potensi masa depan Kota Jakarta. Peringatan HUT ke-496 DKI Jakarta yang mengusung tema ‘Jakarta, Jadi Karya Untuk Nusantara‘ tersebut menunjukkan optimisme Jakarta dalam mengoptimalkan seluruh sumber dayanya.

“Selain itu juga mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan, menjadi barometer nusantara, serta pemantik kemajuan bagi daerah lain di Indonesia,” paparnya.

Pada bagian lain, PT JIExpo diharapkan turut memajukan industri, terutama industri pameran, perdagangan, dan pariwisata dalam rangka memperkuat ekonomi domestik melalui penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran.

Sejak tahun 1968 Jakarta Fair telah memberikan ruang untuk merayakan kemajuan Kota Jakarta, sekaligus menjadi salah satu ajang pameran ikonik yang menampilkan berbagai produk berkualitas, hiburan, dan tujuan rekreasi. Kehadiran Jakarta Fair memberikan suasana khas perayaan HUT Kota Jakarta, sekaligus menjadi wadah untuk mengoptimalkan potensi produk lokal, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat, serta memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Perayaan Jakarta Fair Kemayoran merupakan wujud semangat sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dan PT JIExpo dalam menghadirkan pameran berbagai produk unggulan untuk masyarakat, baik yang tinggal maupun berkunjung ke Jakarta.

“Sekali lagi, saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pihak PT JIExpo selaku mitra penyelenggara, pihak sponsor, pendukung acara, serta para peserta dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi pada Jakarta Fair Kemayoran 2023,” paparnya.

Sekda Joko Agus mengharapkan melalui momentum HUT ke-496 Kota Jakarta bermakna harapan untuk membuat Jakarta menjadi kota global dan berskala internasional dalam bidang ekonomi jasa. Pemprov DKI Jakarta juga akan terus berupaya mewujudkan cita-cita pembentukan negara yang bermasyarakat, adil dan makmur. (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Selain Menanam 200 Pohon, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Tebar 10.000 Benih Ikan di TPU Waduk Cipayung

Redaksi Posberitakota

Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah, WAKIL WALIKOTA Apresiasi Segera Turap di Kali Bekasi

Redaksi Posberitakota

Didapat dari Klinik Kecantikan Miliknya, DR AYU WIDYANINGRUM Gondol Penghargaan ‘The Best Clinic 2019’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang