27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 02:02
PosBeritaKota.com
Entertainment

Testimoni di Acara Talkshow ‘Begaya Sarung’, TEH CAMEL Ngaku Pernah Jadi Atlet & Aktif Nyanyi Sebelum Terjun ke Politik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Keseriusan Camelia Panduwinata SE S.Ikom atau yang kini lebih familiar dengan panggilan nama Teh Camel, patut mendapat apresiasi sekaligus acungan jempol. Kenapa? Demi obsesi alias pencapaian tekadnya menjadi ‘wakil rakyat(anggota DPR RI), tak kenal lelah untuk lebih memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas.

Sebab, menurut Teh Camel, masyarakat luas yang bakal jadi konstituen (pemilih-red) nanti, harus mengenal lebih dulu siapa sosok dirinya. Tahu rekam jejak keaktifannya selama ini dan termasuk latar belakang pendidikan. Dari situ, setidaknya sekaligus bisa memberikan edukasi (pendidikan) kepada masyarakat. Jangan biarkan pemilih seperti beli kucing dalam karung.

Dalam kesempatan hadir memenuhi undangan kegiatan bertajuk ‘Begaya Sarung‘ untuk ikut memeriahkan perayaan HUT ke-496 Kota Jakarta, Teh Camel blak-blakan siapa dirinya selama ini yang tampil di acara talkshowArtis Berpolitik, Nggak Salah?’ Saat masih remaja dan masa kuliah dulu, pernah aktif jadi atlet taekwondo, aktivis kampus serta pengalaman berorganisasi dan termasuk menjalani dunia keartisan sebelum melangkah ke Politik.

“Setelah hijrah sejak 20 tahun silam ke Jakarta, saya kemudian memilih Jadi artis penyanyi. Tentu, setelah ikut dalam program Petir (Penghuni Terakhir) di ANTV. Tak berhenti sampai di situ, saya aktif di Partai Golkar dan juga sebentar di PKPI,” ceritanya dalam testimoni dihadapan senior artis Harry de Fretes selaku Ketua Panpel ‘Begaya Sarung‘, Sabtu (1/7/2023) kemarin di Jakarta.

Menurutnya lika-liku perjalanan mulai dari sebagai atlet, aktivis kampus, di sejumlah organisasi, jadi penyanyi maupun sampai ke dunia politik sekarang ini, memberikan pengalaman hidup yang sangat berharga. Saat ini malah lagi fokus untuk penCalegkannya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil 3 Jabar yang meliputi Kota Bogor dan Cianjur.

“Dari semua itu, tentu bisa jadi modal besar bagi saya untuk jadi politisi di Senayan nanti, ya karena pengalaman,” terang Teh Camel yang saat ini memegang jabatan penting masing-masing sebagai bendahara umum di organisasi KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air) dan HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia).

Secara khusus kepada POSBERITAKOTA, Teh Camel mengaku sangat meyakini sekaligus optimis majunya bersama PKB di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Tekadnya, yakni bisa mendapat tambahan satu kursi bagi PKB untuk di Dapil 3 Jabar untuk wilayah Kota Bogor dan Cianjur. “Buat saya ikhtiar sambil berdoa itu penting. Termasuk menjalin komunikasi serta pendekatan emosional dengan pemilih saya nanti, ” pungkasnya. ® [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Dalam SUCA Indosiar, JESSICA ISKANDAR Jadi ‘Pemanis’ Duduk di Kursi Dewan Juri

Redaksi Posberitakota

Peduli Bencana, MAYA ANGKASA Rekam Lagu ‘Duka Palu, Sigi & Donggala’

Redaksi Posberitakota

Jangan Cuma Kirim Ucapan & Silaturahmi, SOSIALITA NOVITA EMILDA Rayakan ‘Hari Ibu’ Ingat Peran serta Doanya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang