32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 13:27
PosBeritaKota.com
Daerah

Harapan Ketua DPRD, PJ WALIKOTA BEKASI Kelak Bisa Jaga Netralitas di Gelaran Pileg & Pilpres 2024

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Setelah dilantik di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023), Raden Gani Muhammad secara resmi mendapat mandat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Bekasi. Sesegera mungkin bakal melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Walikota Bekasi demisioner, Tri Adhianto.

Seperti diketahui bahwa Gani dilantik bersama 5 Pj Walikota/ Bupati lainnya di Bandung oleh (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Keterpilihan sosok Gani sudah merupakan keputusan Pemerintah Pusat cq Kemendagri. Karena itu tinggal dijalankan dan dikawal hingga tuntas.

Dikatakan Ketua DPRD Kota Bekasi HM Saifuddaulah yang ikut hadir sekaligus menyaksikan pelantikan tersebut, apa yang sudah menjadi keputusan Pemerintah Pusat/Kemendagri jelas harus dipatuhi dan dilaksanakan.

“Jadi, apapun hasilnya, itu sudah merupakan keputusan Pemerintah Pusat/cq Kemendagri.  Kita tinggal menjalankan dan perlu dikawal sampai tuntas. Karena itu, saya ucapkan selamat bertugas kepada Pak Gani Muhammad sebagai Pj Walikota Bekasi,” tegas Saifuddaulah.

Ditambahkan pria yang selama ini karib disapa Ustadz Daulah, supaya kepemimpinan (Pj) Gani Muhammad ini lebih komunikatif dan meningkatkan profesionalitas ASN untuk melayani rakyat. Selain itu juga harus menjaga sinergitas antar pihak agar pelaksanaan pembangunan di Kota Bekasi dapat berjalan dengan baik .

“Maka itu, saya tetap berharap agar Pak Gani nanti lebih komunikatif, aspiratif dan bisa menjaga netralitas. Termasuk profesional di dalam menjalankan amanah demi kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” tuturnya, lagi.

Pada bagian lain, Saifuddaulah juga mengingatkan bahwa tugas (Pj) Walikota Bekasi yang paling berat adalah menjaga netralitas pada gelaran pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) pada Februari 2024 mendatang.

“Yang pasti, tugas berat sudah didepan mata. Jadi, selain meningkatkan profesionalitas ASN tanpa politik praktis, juga menjaga netralitas Pemilu. Pada akhirnya pesta demokrasi tersebut berjalan dengan damai, aman dan bersih,” tutup Saifuddaulah. © RED/DONO DARSONO/EDITOR : GOES

Related posts

H-3 + H-10 Jelang Libur ‘Natal & Tahun Baru’, KENDARAAN PRIBADI dari Jakarta Mulai Memadati Kawasan Puncak

Redaksi Posberitakota

Curhat Sawah 2 Ha Tak Optimal, PASANGAN JOSHUA & MARIA Minta TMMD 111/KODIM 0911 Nunukan Bikin Irigasi Pengairan

Redaksi Posberitakota

Dinobatkan Netizen Jadi ‘Duta Sembako’, CAMEL PETIR Janji Bakal Terus Bantu Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang