PosBeritaKota.com
Entertainment

Di Ajang FFWI 2023, ADA 5 FILM Tarung Perebutkan Gelar Terbaik & Perdana untuk Genre Laga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Untuk kali pertama, Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2023 menambahkan genre laga pada penjurian tahun ini. Bahkan, siap memilih 5 film untuk bertarung memperebutkan gelar terbaik dan perdana khusus di genre laga.

Sedangkan film-film yang penuh aksi tersebut antara lain berjudul ‘Ashiap Man’, ‘Hitmen’, ‘Sri Asih’, ‘The Big 4’ dan ‘Virgo and the Sparklings’. Untuk ke-5 judul tersebut, masuk dalam daftar unggulan yang diumumkan Jumat (20/10/2023) kemarin.

“Hal ini menjadikan FFWI 2023 sebagai festival film pertama yang khusus menggelar kompetisi bagi film-film laga,” jelas ungkap Tertiani ZB Simanjuntak selaku Direktur Penjurian.

Sampai sejauh ini, para juri telah menonton 10 film laga yang telah tayang selama periode penilaian. Akan tetapi, menilai dua di antaranya lebih sesuai untuk kategori film drama.

Ditambahkan Tertiani bahwa di tahun-tahun sebelumnya, genre laga tidak dipertandingkan. Sebab, jumlah produksinya tidak memenuhi ketentuan penjurian, yaitu batas minimal lima judul film untuk setiap genre yang ada.

“Pastinya, kami mencatat kebangkitan film-film laga nasional selama setahun terakhir yang sangat memperhatikan kualitas produksi dengan beragam premise yang menarik. Karenanya, kami berharap film-film pilihan juri ini dapat menambah khazanah tontonan bagi para pecinta film Indonesia,” paparnya, lagi.

Untuk unggulan genre film laga di ajang FFWI 2023 ini, nama Anggy Umbara berada di tiga daftar unsur sebagai Penulis Skenario Terbaik, Sutradara Terbaik dan sebagai Produser Umbara Brothes bekerjasama dengan MD menyandang Unggulan Film Terbaik.

“Jadi sebagai sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri film-film karya kami Khanzab, genre horror, dan genre laga bersama Hitmen masuk nominasi pada berbagai kategori di FFWI bersama banyak film-film keren lainnya,” tutur sutradara yang memborong Sembilan Piala Gunungan dari FFWI tahun 2021 untuk kategori Film Komedi berjudul ‘Sabar Ini Ujian’.

Di sisi lain terkait adanya genre Film Laga pada FFWI 2023, responnya sangat positif. “Bagi saya yang paling spesial sih, kali ini ada kategori untuk film laga. Genre yang sangat langka pada perfilman Indonesia sekarang ini. Terus terang, saya jadi nggak sabar melihat hasilnya,” ucap Anggy yang juga meraih Unggulan Sutradara dan Penulis Skenario FFWI 2023 (bersama Dirmawan Hatta) untuk genre horor berjudul ‘Khanzab‘. © [RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES]

Related posts

Bertabur Hiburan & Hadiah Menarik, SELEBGRAM DEWI BIECHU Rayakan Ulang Tahun

Redaksi Posberitakota

PSBB Ketat Berlanjut di DKI Jakarta, ERLYN SUZAN Dukung Langkah Gubernur Anies Baswedan

Redaksi Posberitakota

Luncurkan Single ‘Cuma Reflek’, LIA ADORA Kepengen Sukses Jadi Penyanyi Dangdut

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang