29.1 C
Jakarta
15 July 2024 - 22:33
PosBeritaKota.com
Entertainment

Guna Beri Inspirasi & Semangat ke Generasi Muda, RY HYORI DERMAWAN Siap Rilis Lagu ‘Bintang’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berkarya dan berprestasi menjadi dua hal yang tak pernah lepas dari Ry Hyori Dermawan. Sosok peraih penghargaan Puteri Anak/Budaya Indonesia 2023 yang juga dikenal sebagai penyanyi belia tingkat nasional dengan koleksi penghargaan berkelas internasional. Namun pencapaian kedua hal di atas, bukan semata untuk kebanggaan bagi dirinya saja.

Seperti yang saat ini baru saja rampung dilakoni, yakni Siap merilis lagu terbarunya berjudul ‘Bintang‘. Sedang lewat tembang tersebut, Ry Hyori justru ingin menebarkan inspirasi dan semangat, khususnya untuk puteri anak dan remaja Indonesia (generasi muda) di Tanah Air.

“Intinya, saya kepengen beri semangat sekaligus inspirasi ke generasi muda. Maksudnya, ya agar ikut berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat Puteri Anak Indonesia,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Jumat (16/2/2024) malam.

Sedangkan Ry Hyori yang merupakan jebolan dari ajang ‘Puteri Anak Indonesia Budaya Indonesia 2023′, ingin terus menginspirasi masyarakat dengan dedikasinya lewat seni dan budaya. Bahkan, setelah meraih gelar bergengsi tersebut, kemudian menyalurkan bakat musik yang dimiliki. Selain itu aktif dalam advokasinya yang diberi nama ‘Raya Budaya, Raya Budaya’ sebagai ajakan untuk merayakan dan melestarikan budaya Indonesia. Ry Hyori pun memberikan kontribusi melalui persembahan sebuah lagu untuk calon generasi muda atau Puteri Anak Indonesia berikutnya.

“Jadi, berkat kemenangan sebagai Putri Anak Budaya Indonesia 2023, justru memberikan saya semangat yang besar untuk menginspirasi orang lain. Malah saya berharap melalui karya-karya ini, dapat terus menyebarkan semangat cinta kepada budaya dan bangsa,” ucapnya, panjang lebar.

Saat disinggung soal lagu ‘Bintang‘ yang segera dilaunching dalam waktu dekat, Ry Hyori sendiri telah terlibat secara maksimal dalam proses rekamannya. Bukan cuma itu saja, Ry Hyori menegaskan kesukaannya terhadap lagu tersebut, lantaran memiliki pesan-pesan penting yang terkandung di dalamnya.

“Pokoknya, saya suka banget! Lagu Bintang sangat berbeda dari lagu-lagu kebanyakan. Sebab, ternyata banyak berisikan pesan-pesan penting, seperti yang tertulis dari syair demi syair,” tegas Ry Hyori, lagi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Derry Dahlan yang dikenal sebagai FounderPuteri Anak Indonesia’, menyatakan rasa hormat serta kebanggaannya terhadap sosok Ry Hyori Dermawan. Kenapa? Yakni atas dedikasinya yang luar biasa dalam membantu yayasan maupun teman-teman di Puteri Anak Indonesia dan bahkan khususnya untuk seluruh anak Indonesia.

“Terus terang, saya menaruh rasa hormat dan sekaligus bangga. Sebab, Ry Hyori di usianya yang masih belia, sudah memikirkan yayasan dan teman-teman Puteri Anak Indonesia khususnya. Juga untuk seluruh anak Indonesia,” puji Derry Dahlan.

Dari lagu ‘Bintang‘ tersebut, ditambahkan Derry Dahlan, karena punya latar belakang yang patut diapresiasi. “Untuk lyrik dan makna dari lagu tersebut, sangat luar biasa sekali. Ry Hyori pun benar-benar menghayati dan mengikuti pelatihan, yakni selama karantina ketika lomba Puteri Anak Indonesia kemarin. Karenanya, kita ingin anak-anak menjadi bintang. Jadi, bukan hanya menjadi pemenang,” ucapnya.

Ajang  ‘Putri Anak Indonesia’ diadakan setiap tahun dengan proses audisi per daerah. Para juara dari audisi regional akan mewakili daerahnya untuk bertanding di tingkat nasional. Acara itu juga menjadi wadah bagi para puteri-puteri Indonesia untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka di berbagai bidang.

Sebagai tambahan informasi, Ry Hyori bakal kembali terlibat dalam ajang Puteri Anak Indonesia Budaya tahun depan. Bahkan, Ry Hyori dipercaya untuk memakaikan mahkota kepada penerusnya, di event ‘ Puteri Anak Indonesia Budaya 2024‘. Juga sekaligus mengukuhkan peran pentingnya dalam mewariskan semangat cinta kepada kebudayaan Indonesia. Selamat! © RED/R ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Babak Baru, DEWI PERSSIK Sensasi Menikah dengan Sang Manajer

Redaksi Posberitakota

Menang di Pilpres 2019, CAMEL PETIR Lantunkan Lagu ‘Jempol Ceria’ & ‘Jokowi Selalu Dihati’

Redaksi Posberitakota

Segera Tuntaskan Kasus COVID-19, RINI ANDRIANI Minta Vaksin Anti Virus dari Dalam Negeri Saja

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang