34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 14:23
PosBeritaKota.com
Politik

Ungkap Sujud Syukur, H ICUK SUGIARTO dengan 102.527 Suara Jadi Modal Raih Tiket ke Senayan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sujud syukur yang kali pertama diungkapkan legenda pebulutangkis Indonesia, H Icuk Sugiarto, saat tercatat menempati posisi teratas dalam perolehan suara real count KPU RI di pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Ia sendiri bertarung di Dapil DKI Jakarta II dengan menempati urutan pertama suara terbanyak dari Partai Hanura.

Perolehan suara yang dikantongi H Icuk Sugiarto sebesar 102.527 suara tersebut, setidaknya menjadi modal kuat meraih tiket untuk ‘manggung‘ di Senayan. Buah kerja keras dirinya secara pribadi maupun tim sukses yang dibentuk, mampu menjawab persaingan ketat yang harus dihadapi.

“Syukur alhamdulillah, doa saya terkabul. Saya bersama tim sukses selalu melakukan sosialisasi ke Dapil DKI Jakarta II. Terutama ke kalangan terdidik yang memang tak tergiur dengan iming-iming. Bahkan saya mengedukasi ke masyarakat untuk tidak terjebak dalam praktek money politic,” ucap H Icuk saat dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (18/2/2024) malam.

Karenanya, pria kelahiran Solo yang sudah malang-melintang di jagad perbulutangkisan nasional dan internasional (kelas dunia), mampu mengubah mindset (pola pikir) dari masyarakat. Akhirnya percaya bahwa konsituen (pemilih-red), tidak semua mau menetapkan pilihan hanya berdasarkan transaksi karena money politic.

Pendekatan yang saya lakukan adalah ke kalangan terdidik, profesional dan termasuk keluarga olahragawan. Mereka cukup mengenal saya. Saya pun bersikap realistis, ndak mau memaksakan kehendak harus dipilih, jika sampai. melakukan transaksional lewat money politic atau pembagian Sembako,” tuturnya, menambahkan.

H Icuk mengaku tak terkendala untuk bersosialisasi di masyarakat. Bahkan harus tatap muka sambil berdialog. “Pada intinya, saya mengedukasi ke masyarakat, agar memilih wakilnya di Senayan secara benar,” pungkasnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tertarik Politik, DEVIA SHERLY Pilih Kerja Profesional Dibelakang Orang Hebat

Redaksi Posberitakota

Optimis Capai 300 Persen Suara di Pemilu 2024, GOLKAR DKI JAKARTA Gelar Pendidikan Politik

Redaksi Posberitakota

Tetap Dukung Ganjar, KETUA DPP THOBAHUL AFTONI Sebut Pihak Pejuang PPP Cari Peluang Membelot ke Prabowo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang