34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 12:52
PosBeritaKota.com
Entertainment

15 Tahun Lalu Bukan Siapa-siapa, ELDIKRY ABDAT Modal Nekad & Akhirnya Rilis Debut Single ‘Diam-diam Mencintainya’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Disadari oleh Eldikry Abdat bahwa dirinya adalah bukan siapa-siapa saat menetapkan pilihan untuk jadi penyanyi profesional. Bahkan pikiran itu menyeruak dan diingatnya betul, terjadi sekitar 15 tahun silam. Meski saat itu hanya bekerja atau berkarya di belakang layar.

“Untuk jadi penyanyi hebat jika tanpa disertai modal nekad, sebagus apapun talent kamu, nggak bakalan sukses,” ucap Eldikry Abdat dihadapan awak media hiburan, seusai memperkenalkan single pertamanya berjudul ‘Diam-Diam Mencintainya‘ di Jakarta, Minggu (18/2/2024) kemarin.

Secara blak-blakan Eldikry menceritakan pengalamannya ketika kali pertama tampil sebagai seorang penyanyi sepanjang 15 tahun bergelut dengan dunia musik. Malah diakui kalau sebelumnya justru lebih banyak berkreasi dibalik layar. Yakni dengan menjadi penulis lagu dan mengaransemen lagu untuk kalangan penyanyi muda berbakat.

“Sebelumnya, aku kan bekerja sebagai kreatif  dengan dibalik layar. Sekarang harus berubah dengan tampil di depan publik untuk menyanyikan sebuah lagu. Ya, seperti yang aku inginkan. Jadi, ini sebuah pengalaman yang luar biasa nekadnya,” tutur Eldikry Abdat, menambahkan.

Disebutkan saat mengawali pembuatan single ‘Diam-Diam Mencintainya‘, berproses sejak  Desember 2023. Lantas, baru pada Januari 2024 kemarin, mulailah perjalanan debut singlenya itu masuk ke halaman YouTube. Dari proses produksi lagu dan videoklip tersebut, Eldikry Abdat sempat merasakan putus asa dan pernah ingin menghentikan saja proyek pembuatan debut singlenya tersebut.

“Namun, aku sempat berubah pikiran. Kenapa? Ya, Akan karena setelah melihat respon dari penonton yang mulai terlihat ada. Dari 1000 viewer, kemudian follower mencapai 40K dalam waktu sebulan. Terus beberapa stasiun radio mulai nge-DM. Bagi aku itu menjadi petunjuk bahwa proses single ini hingga kedepannya harus menjadi langkah serius,” ujar dia, meyakinkan.

Diceritakan bahwa dirinya sudah selama 15 tahun berkecimpung di blantika musik Indonesia. Ia eksis menjadi Songwriter untuk berbagai lagu yang dinyanyikan musisi muda. Sebut saja di tahun 2007, ia sudah menulis lagu ‘Sorry Mama‘ untuk artis Tia AFI, 2009 untuk artis GString berjudul ‘Honey Bunny Swetty‘. Hingga yang terbaru di tahun 2019 lewat lagu berjudul ‘Ketika Kehidupan Memilihku’ yang dibawakan oleh penyanyi Cita Citata.

Sedangkan kehadiran Eldikry Abdat juga melalui sentuhan jari di piano keyboard untuk musisi Indonesia, baik itu untuk Vagetoz Band dan Tika & Tiwi.

Pada bagian lain, menurut dia bahwa cerita mantan kekasihnya pun menjadi sumber inspirasi ketika menulis single ‘Diam-diam Mencintainya‘. Hal ini berawal dari cerita seorang sahabat yang ternyata masih mencintai sang mantan. Setidaknya, sarat dengan pesan, jika mantan kekasih ingin kembali, lantas apa yang akan dipilih?

“Aku optimis banget. Kedepannya dengan membawa single Diam-Diam Mencintainya ini, langkah besar aku akan terus berlanjut. Setelah ini, aku bakal menjajaki promosi ke stasiun TV, pastinya. Juga dilanjutkan ke media sosial Tiktok dan media radio secara lebih luas lagi,” ungkap Eldikry seraya mengunci obrolannya dengan nada penuh semamgat. © RED/REL/GOES

Related posts

SESEKALI MASIH TAMPIL NYANYI, RYANA DEWI JUGA AKTIF DI PMP & JADI WAKIL KARTINI BELA NEGARA DKI JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Sambut Bulan Suci Ramadhan, FEBRYAN ADHITYA SE S.Mn Punya Tekad Selaraskan antara Dunia & Akherat

Redaksi Posberitakota

Puasa Ditengah Ancaman Virus Corona, MACHICHA MOCHTAR Ogah Kendor Jalani Ibadah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang