31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 19:02
PosBeritaKota.com
Entertainment

Batasi Pekerjaan Artis, ZASKIA ADYA MECCA Tanamkan Karakter ke Anak Agar Mau Selalu Berbagi Sejak Usia Dini

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok artis Zaskia Adya Mecca terlihat sudah mulai jarang tampil di layar lebar (film) aupun sinetron di televisi. Sejauh ini, ia bilang karena memang sudah membatasi pekerjaan di jalur. Tapi, ia lebih memilih concern mengurus keenam anaknya.

Terlebih lagi pada saat bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah di tahun 2024 kali ini. Tenaga dan waktu ekstra pun harus dicurahkan, yakni untuk berkumpul dengan anak-anak. Justru pada momentum di bulan puasa ini, menurut dia, diharuskan untuk memberikan pelajaran tentang kebaikan.

Ramadhan ini kan bulan keberkahan dan kebaikan. Makanya, selalu saya ajarkan ke mereka hal-hal terbaik, malah sejak usia dini. Misalkan untuk berbagi dengan sesama,” ujar istri dari sutradara kenamaan, Hanung Bramantyo tersebut saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Supaya efektif, kata Zaskia, sebagai orangtua harus memberi contoh langsung. Bukan hanya lewat lisan atau kata-kata. Tak jarang saat berbagi dengan sesama maupun orang lain, selalu ada dari anak-anaknya yang ikut serta.

“Saya pernah mengajukan permintaan, agar anak-anak agar mau berbagi. Bahkan, harus belajar ikhlas untuk memberikan barang atau benda kesayangannya. Memang rada berat, namun anak-anak mau menuruti,” ucapnya, serius.

Zaskia menyebut lantaran anak-anaknya ada yang sudah belajar mandiri, apalagi menghasilkan uang dari membantu pekerjaan di bidang seni, diminta untuk menyisakan dan memberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan. “Mereka malah suka dan mau ngikutin,” pungkasnya. © RED/PBK/ALDI/ EDITOR : GOES

Related posts

Diisi Pejabat & Pelawak, PASKI DEPOK Gelar Acara 17-an Demi Hibur Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Diantar Sahabat Musisi, YOCKIE SURYO PRAYOGO Dikebumikan di TPU Karet Bivak

Redaksi Posberitakota

Shirren Sungkar Masak di Taman Jauh Lebih Aman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang