31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 19:20
PosBeritaKota.com
Entertainment

Kini Jajal Konsep Genre Rock, BAND WALI Melakukan Penyegaran Baru Lewat Tembang Pulang (Robbighfirlii)

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jangan  tanya kalau soal kreatifitas pada Band Wali. Pasalnya, saban tahun pasti merilis single religi, jika memasuki bulan suci Ramadan. Seperti di tahun 2014 ini, mereka kembali memperkenalkan single religi terbarunya  yang bertitle ‘Pulang (Robbighfirlii).

Yang pasti, sungguh berbeda dari single-single religi sebelumnya. Justru tembang ‘Pulang (Robbighfirlii)’, justru dikonsep dengan sentuhan musik yang nge-rock. Malah dalam untuk lagu tersebut langsung dibuka dengan permainan gitar Apoy yang tergolong ciamik.

Nah, begitulah Band Wali. Berkarya tanpa gembar-gembor di awal. Pastinya, group musik dengan personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) tersebut, tengah mencoba memadukan sebuah ajakan untuk kembali kepada Allah SWT, yakni dengan mengeksplorasi konsep musik rock.

“Jujur memang kali ini sangat berbeda dari lagu-lagu religi Band Wali sebelumnya. Karena, konsep musiknya dan termasuk rekan-rekannya, ingin kembali kepada Allah SWT. Harapan Wali tentu saja semoga menjadi inspirasi di bulan Ramadhan dan seterusnya,” celetuk Apoy.

Secara garis besar untuk lirik single ini berkisah tentang  setiap manusia yang mungkin saja keluar dari garis ketetapan Allah SWT.  Namun, sebagai Tuhan Yang Maha Pengampun, sesungguhnya Allah SWT selalu menginginkan hamba-NYA untuk kembali pulang alias bertaubat.

“Jadi, sebesar apapun dosa kita, lebih besar lagi rahmat ampunan Allah Sang Penyanyang. Allah SWT begitu merindukan kepada diri kita untuk pulang (bertaubat),” tegas Apoy, lagi.

Untuk single religi ‘Pulang (Robbighfirlii)’ milik Band Wali kali ini pun, dipersiapkan untuk menjadi lagu tema sinetron Ramadhan berjudul ‘Tempat Kembali Pulang‘ yang tayang di layar RCTI. Sebab, di tahun 2024 ini, Band Wali tidak melanjutkan produksi sinetron ‘Amanah Wali’.

Justru melalui single religi yang berbeda dan sinetron Ramadhan baru, Band Wali ingin memberikan sebuah penyegaran kepada penggemarnya. Kendati demikian, ajakan untuk berbuat baik masih tetap menjadi tujuan Band Wali dalam merilis setiap karya-karyanya.

Sedangkan untuk penggarapan video klip single religi ‘Pulang (Robbighfirlii)’, Band Wali memilih konsep minimalis. Alasannya agar lirik dan musik yang lebih keras di single tersebut dapat lebih mudah tersampaikan.

Bahkan di dalam video klip tersebut, sutradara Priscilla Citra dari Rupa Creative & Studio menampilkan para personil Band Wali tengah perform dengan kostum ala rocker. Hanya menggunakan satu model anak muda (Zhafari), warna-warna gelap atau gotik terlihat dominan dalam video klip berdurasi lebih dari empat menit itu. 

Pada momentum bulan suci Ramadhan 2024 ini, single Band Wali berjudul ‘Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA)‘, juga kembali menjadi sound pilihan para pengguna media sosial terutama TikTok. Trend yang sama juga terlihat di streaming Spotify dan YouTube.

Hanya saja single dengan konsep musik ala Minang, Sumatra Barat tersebut masuk dalam album ‘Aku Bukan Bang Toyib’ yang dirilis Band Wali tahun 2011 . Liriknya bercerita soal sebaik-baiknya standar memilih pasangan hidup adalah mereka yang setia, jujur dan taqwa.  © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Indro Warkop 59 Tahun, Dapat Ucapan Keluarga dan Penggemar

Redaksi Posberitakota

Tampil Beda Semakin Awet Muda, LIA EMILIA Utamakan Silaturahmi Keluarga Dekat di Hari Lebaran

Redaksi Posberitakota

GANDENG ARTIS LAINNYA, LIAN KARINA MAU BIKIN KONSER AMAL BAGI PARA KORBAN GUNUNG SEMERU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang