32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 18:16
PosBeritaKota.com
Syiar

Melibatkan Yayasan Pundi Amal SCTV, ERNA SANTOSO –  YAPENA INDONESIA Beri Santunan ke 1000 Anak Yatim & Kaum Disabilitas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan menggandeng keterlibatan Yayasan Pundi Amal SCTV, aktris senior Erna Santoso masih terus menyantuni anak-anak kurang beruntung di bulan suci Ramadhan. Seperti yang dilakukan kemarin, ikut memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan kaum atau penyandang disabilitas.

Sedangkan acaranya itu sendiri, diadakan Minggu (31/1/2024) kemarin di Aula Masjid Baiturrahman DPR RI Senayan. Selain itu ibunda dari artis Ardina Rasti, melalui YAPENA (Yayasan Peduli Anak) Indonesia, juga memberikan penghargaan ke-20 orang dari semua elemen, dua di antaranya kalangan tokoh dan artis.

Dalam keterangannya, Erna Santoso menyampaikan bahwa menyantuni anak yatim adalah bagian dari sunnah Rasulullah SAW. “Artinya ketika kita memberi kasih sayang kepada anak yatim dengan tulus, maka kita menemukan makna sejati dari ajaran Islam. Yakni tentang cinta, belas kasih dan kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Sejatinya bagi sosok Erna Santoso, mengadakan acara santunan di bulan suci Ramadhan, bukanlah hal baru. Ada lebih dari 20 tahun selalu konsisten dilaksanakan, baik di wilayah Jabodetabek maupun Jawa Barat. Kesemua itu, menurutnya, karena niat sehingga banyak mendapat dukungan dari para koleganya.

“Syukur alhamdulillah saya panjatkan atas karunia Allah SWT. Kenapa? Pada hari ini pelaksanaan acara buka puasa bersama 1000 anak yatim dapat terwujud. Meriah dan anak anak gembira dan bahagia bersama,” tegas Erna Santoso, lagi.

Bahkan sejak beberapa tahun belakangan ini, YAPENA Indonesia melakukan penyeleksian untuk 5 kategori anak-anak berprestasi baik di bidang budaya, olahraga dan agama. “Kita ingin memberi semangat kepada mereka, terkait soal kehidupan di masa kini dan masa depan,” urainya, lagi.

Sedangkan untuk nama-nama yang diberi penghargaan ada dari Yayasan Pundi Amal SCTV Indosiar, artis Ardina Rasti hingga ke tokoh seperti Dr Reza Pramadia, H Munammad Fitno, Produser Agy Sugianto, Lilis Chandra, Herningsih, Sumarni Padil, Heni Suhaeni, Nyimas Sureni, Arie Dwi Andika, Pangeran Haji M Bagiono, Hj Lina Mulyadi, Lelly Maria, Indriani Murab, Arnita Dwiyanti, Bunga dan RA Kusumawati.

Sementara itu Abbas Yahya selalu Ketua Pelaksana YPP (Yayasan PUNDI AMAL PEDULI KASIH) SCTV Indosiar, mengungkapkan bahwa acara buka puasa bersama dan santunan ini esensi yang paling penting adalah bahwa pihaknya serta semua yang hadir di sini untuk membahagiakan anak yatim dan disabilitas.

“Hampir setiap tahunnya, kita bekerjasama dengan YAPENA Indonesia pimpinan ibu Erna Santoso. Kita berbuat untuk mereka, supaya anak-anak yatim dan kaum disabilitas, bisa ikut mendapatkan kebahagiaan bersama. Termasuk pada saat mereka ikut merayakan Hari Raya Idhul Fitri,” tutup Abbas Yahya. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Program ‘Hikmah’ di Masjid Istiqlal Jakarta, PUASA PARA PECINTA

Redaksi Posberitakota

Tetap Fokus Puasa, RINI ANDRIANI Juga Jalani Bisnis Jadi Distributor Baju Muslim

Redaksi Posberitakota

Khutbah Jumat di Istiqlal, DR. KH. ALI NURDIN, MA Bahas Menghafal Al-Qur’an antara Anugerah Ilahi & Kecerdasan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang