PosBeritaKota.com
Megapolitan

Geber ‘Sembako Murah’, PEMPROV DKI Penuhi Kebutuhan Bagi Warga Jakarta dengan Perkuat Sinergi BUMD-BUMD

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan memperkuat sinergi BUMD-BUMD yang ada, Pemprov DKI kembali menggeber program ‘Sembako Murah‘ guna memenuhi kebutuhan bagi warga Jakarta. Kali ini digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Sedangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) meliputi PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya. Selain itu juga ditopang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung kegiatan tersebut bersama Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati dan Kepala Biro Kerjasama Daerah (KSD) Setda Provinsi DKI Jakarta Marulina Dewi.

Heru Budi pun menyampaikan sikap apresiasinya terhadap peran seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ‘Sembako Murah‘. Terutama kepada PT KAI yang berpartisipasi menjadi mitra untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Tentunya, kami mengapresiasi peran seluruh pihak yang terlibat, karena dengan adanya sinergi ini bisa menghasilkan kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Dan, terima kasih kepada KAI atas kerja samanya, begitu juga kepada rekan-rekan BUMD yang terlibat,” ujar Pj Gubernur Heru.

Sementara itu Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan bermutu dengan harga terjangkau. Selain itu, untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta mengendalikan inflasi pangan daerah.

“Maka itu, kami terus bersinergi dan optimalisasi peran BUMD pangan untuk menyediakan dan mendistribusikan bahan pangan dengan kualitas yang baik,” katanya.

Ditambahkan Suharini bahwa Pemprov DKI Jakarta juga aktif melibatkan stakeholder dari berbagai pihak untuk mendukung penyediaan pangan. Seperti dalam kegiatan hari ini sinergi dilakukan bersama PT KAI.

“Bagi masyarakat untuk kali ini kami menyediakan 1.000 paket sembako dried food berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu kilogram tepung terigu, dan dua liter minyak goreng dengan harga Rp 100.000.

Sedangkan Perumda Dharma Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya berpartisipasi dalam penjualan berbagai bahan pangan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga di bawah harga pasar,” jelas Suharini. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ada Tersedia di 14 Wilayah Jadetabek, POLDA METRO JAYA Melayani Samsat Keliling untuk Perpanjangan STNK

Redaksi Posberitakota

Terapkan Aturan Ganjil Genap Selama 24 Jam, PRABOWO SOENIRMAN Apresiasi Langkah Pemprov DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Jangan Cuma Pasar Tanah Abang, KETUA DPRD DKI Minta Satgas COVID-19 Awasi Pusat Perbelanjaaan Lain di Ibukota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang