Diikuti 150 Peserta, RADAR JAKARTA Juara Pertama di ‘Turnamen Biliar Antarwartawan & Korporasi 2024’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Robertus Lasing (Wartawan Radar Jakarta) keluar sebagai juara pertama di ‘Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2024’, setelah mengalahkan Amrozi (Wakil Harian NKRI) dengan skor telak 3-0, bertempat di Mille Billiard, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (14/7/2024) malam.

Keberhasilan Robertus tersebut otomatis menerima hadiah juara pertama berupa uang pembinaan sebesar Rp 6 juta berikut piala (trophy). Sedangkan Amrozi sebagai runner up, harus puas membawa pulang hadiah uang senilai Rp 4 juta dan juga piala.

Sedangkan untuk tempat ketiga dan keempat masing-masing diduduki Reza (Geosindo Bogor) dan Budi Eka (Emtek) yang juga meraih piala dan hadiah uang pembinaan, sebesar Rp 3 juta dan Rp 2 juta.

Robert terlihat sangat tampil apik sejak awal bermain taktis pada ‘Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2024′ yang mempertandingkan biliar nomor bola 9. Bahkan, ia tanpa kesulitan menundukkan lawan-lawannya dengan cukup mudah.

Sementara itu Aby Bahagiana selaku Ketua Panitia (Panpel)Turnamen Biliar Bola 9 Antarwartawan dan Korporasi 2024′ menyatakan rasa syukurnya, karena sukses menggelar even berhadiah total Rp 15 juta dan diikuti 150 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta datang dari Sulawesi Selatan, Purwakarta, Bogor dan Cirebon.

“Ajang ini sudah rutin jadi agenda tahunan Journalist Billiard Club (JBC). Namun kali ini peserta membludak mencapai 150 orang. Alhasil, kami membatasi jumlah peserta di H-7, karena pendaftar terus berdatangan,” tutur Aby yang juga dikenal sebagai Ketua JBC tersebut.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa pada turnamen yang memakai 50 meja biliar tersebut, seperti biasa panitia tidak memungut biaya pendaftaran. Namun tetap membagikan kaos, makan siang kepada seluruh peserta, tamu undangan dan wasit. Selain itu juga menebar doorprize sebanyak 12 item.

Pada pelaksanaan acara dimulai pukul 11:00 WIB dengan drawing peserta oleh Yakin, tournament director dan timnya. “Turnamen berakhir pukul 21:15 WIB. Syukur alhamdulillah bisa berjalan lancar karena semua peserta tertib dipandu sejumlah wasit dari POBSI DKI Jakarta,” terangnya.

Di bagian lain, Aby juga melihat bahwa kualitas teknik peserta makin meningkat. “Saya lihat 3 tahun terakhir kemampuan teknik bermain biliar wartawan cukup merata dan meningkat pesat. Ini membanggakan karena wartawan tidak hanya dituntut jago sebagai juru warta, namun juga mahir strategi dan teknik di atas meja biliar,” kata dia.

Menjadi kepuasan tersendiri karena turnamen biliar nomor bola 9 ini, berakhir sukses dengan didukung sejumlah sponsor seperti: Kemenpora, BRI, BNI, Djarum Foundation, Telkom Indonesia, Artha Graha Peduli, Mille Billiard, CIMB Niaga, Carabao, Cuetec, Hemaviton, Wings, Diamond dan Aqua Danone. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Bintara di Samarinda Hulu, KADIV HUMAS Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Bripka Joko Hadi Aprianto SH yang Sukarela Jadi Penggali Kubur

Cegah Pelanggaran & Juga Pencurian Data, BAWASLU RI Dorong Pengawasan Berbasis Teknologi di Pilkada Serentak 2024

Gelar Operasi Tribata Jaya 2024, ANTISIPASI POLRI Demi Keamanan Penyelenggaraan ISF & Misa Akbar Paus di GBK