Di Olimpiade Paris 2024 Peringkat ke-39, ISCW Beri Apresiasi Prestasi Atlet & Kinerja Menpora Dito Ariotedjo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pencapaian Kontingen Indonesia yang mampu berada di peringkat ke-39 klasemen akhir dengan meraih 2 emas dan 1 perunggu di perhelatan olahraga termegah di dunia, Olimpiade Paris 2024 merupakan penantian panjang selama 32 tahun. Karenanya, wajar jika sejumlah pihak mengutarakan penghargaan.

Berkat prestasi atlet-atlet Indonesia di Olympiade Paris 2024 tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Sport Corruption Watch (ISCW) Rudy Darmawanto menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi gemilang dari Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing dan Rizki Juniansyah, atlet angkat besi.

Saat dihubungi media, Rudy mengatakan bahwa pencapaian ini bukan hanya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Namun juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

“Tentu kami sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian luar biasa dari Veddriq Leonardo. Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga, khususnya di cabang olahraga panjat tebing yang semakin menunjukkan potensinya,” ujar Rudy di Jakarta, Senin, (12/8/2024).

Dikatakannya bahwa di ajang Olimpiade Paris 2024 yang baru saja berakhir beberapa waktu lalu, Indonesia berada di peringkat ke-39 dengan 2 Emas dan 1 Perunggu, Perolehan Indonesia persis di atas Israel dan Polandia.

Hal itu berarti Indonesia juga lebih baik dari Jamaika, Thailand, Portugal, Argentina, Swiss, India, Turki, Ethiopia, Mesir dan banyak lagi, prestasi yang di raih atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 ini, mirip dengan prestasi yang di raih atlet Indonesia di ajang Olimpiade Barcelona 1992 silam, apa yang telah dicapai saat ini, tak terlepas dari kerja bagus jajaran Kemenpora dan kerja keras dari para atlet di cabang olahraga unggulan .

“Harapannya, semoga prestasi ini bisa kita tingkatkan terus. Kendati di beberapa cabang unggulan masih perlu pembinaan yang serius. Namun secara umum atlet Indonesia luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang sepadan. Karena itulah, ISCW mengapresiasi kerja atlet dan kerja Menpora Dito Ariotedjo atas prestasi Olimpiade Paris 2024,” tegasnya, lagi.

Di sisi lain, ditambahkan Rudy, keberhasilan para atlet tersebut merupakan bukti bahwa dengan kerja keras, dedikasi, dan dukungan yang tepat, atlet-atlet Indonesia mampu bersaing dan menorehkan prestasi di level tertinggi dunia.

Menurut Rudy lebih lanjut bahwa hal itu juga menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Pemerintah untuk terus memberikan perhatian dan dukungan yang maksimal bagi perkembangan olahraga di Tanah Air. Dari situ tentunya diharapkan adanya kebijakan yang lebih memprioritaskan pengembangan olahraga di Indonesia. Termasuk dalam hal penyediaan fasilitas dan pembinaan yang memadai bagi para atlet.

“Harapannya semoga keberhasilan ini menjadi awal dari lebih banyak prestasi yang akan diraih oleh atlet Indonesia di masa mendatang,” kata Rudy, mengakhiri keterangannya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gelar Latihan VIP Protection, POLDA METRO JAYA Siap Sukseskan Pilkada DKI Jakarta 2024

Bergenre Pop, ERLYN SUZAN Rilis Album Gress ‘Kepastian’ yang Berisikan 10 Tembang Ciptaannya Sendiri

Hingga Minggu 15 September, JAKARTA Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024