25.4 C
Jakarta
29 September 2024 - 07:13
PosBeritaKota.com
Megapolitan Sport

Kejurprov Muaythai DKI 2024, KADISPORA ANDRI YANSYAH : “Terobosan Baru Agar Melahirkan Atlet  Berprestasi Nasional”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai DKI Jakarta tahun 2024 yang berlangsung di Auditorium Kebon Jahe, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024), sangat diharapkan nantinya dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi ke tingkat nasional.

Harapan tersebut di atas disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah ketika membuka Kejurprov Muaythai DKI Jakarta 2024 yang diikuti oleh 5 Pengurus Kota (Pengkot) Muaythai se-DKI Jakarta.

“Kegiatan Kejurprov ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Pengprov Muaythai DKI Jakarta untuk melahirlan bibit atlet berprestasi di kemudian hari. Sebab, untuk meraih prestasi itu perlu proses dari bawah. Yakni dari tingkat Pengkot yang nantinya bisa diseleksi untuk menjadi atlet Pelatda,” tutur Andri Yansyah.

Dalam kesempatan itu, nampak hadir pula Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dr Hidayat Humaid MPd, Wakil Ketua KONI DKI Jakarta Gde Sardjana, Ketua Pengprov Muaythai DKI Jakarta Prof Dr Hj Sylviana Murni serta para Ketua Pengkot Muaythai dari 5 wilayah DKI Jakarta.

Sedangkan Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, menilai bahwa Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai dibawah kepemimpinan Ibu Sylviana Murni, sudah melakukan langkah maju dengan digelarnya Kejurprov Muaythai DKI Jakarta untuk kali pertamanya.

Karenanya, Hidayat Humaid juga mengharapkan dengan adanya Kejurprov Muaythai DKI 2024 ini, maka tahapan pembinaan prestasi di tingkat DKI lebih terarah dengan jelas. “Mudah-mudahan Cabor Muaythai yang meraih satu medali emas di PON XX/2021 Papua, bisa meningkat menjadi dua atau tiga medali emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang” harap Hidayat Humaid, penuh optimis.

Sementara itu Ketua Pengprov Sylviana Murni, menyampaikan bahwa Cabor Muaythai DKI Jakarta harus memperbanyak jam terbang, yakni dengan menggelar pertandingan di tingkat provinsi. Kenapa? Karena, menurutnya, hanya dengan memperbanyak kompetisi kelak prestasi itu bisa tercapai.

“Jika cuma latihan terus tanpa pertandingan, apa yang menjadi tolok ukur prestasi? Makanya, setelah lima bulan kepengurusan Muaythai saya pegang, harus ada Kejurprov sebagai pembinaan awal untuk melihat sampai sejauh mana prestasi atlet Muaythai DKI Jakarta,”  ujar dia.

Sylviana Murni juga menambahkan bahwa pada bulan Oktober nanti setelah PON Aceh-Sumut, DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Muaythai Indonesia (MI). Hal itu merupakan kelanjutan dari program yang sudah berlangsung selama ini, seperti penataran wasit/juri se-DKI Jakarta.

Event Kejurprov Muaythai DKI 2024 itu sendiri, menurut Ketua Panitia Penyelenggara Bimo Chondro Wibowo, tidak kurang diikuti sekitar 50 atlet dari 5 Pengkot se-DKI Jakarta. Masing- masing dari Pengkot Jakarta Timur, Barat, Utara, Selatan dan Pusat.

“Tentunya sebagai Ketua Penyelenggara Kejurprov Muaythai DKI 2024 ini, saya mengharapkan kepada seluruh atlet yang ikut ambil bagian di ajang ini, tetap bisa menjaga sportivitas dalam bertanding,” pungkas Bimo Chondro. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dalam ‘Operasi Lilin Jaya 2022’, POLDA METRO JAYA Terjunkan 7.421 Personil untuk Pengamanan Malam Natal & Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Disela-sela Peluncuran Album Religi, FAANK ‘Wali Band’ Siap Dukung Asian Games 2018

Redaksi Posberitakota

Penyesuaian Waktu Operasional, TRANSJAKARTA Ikuti Kebijakan Hasil Koordinasi dengan Dishub DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang