26.7 C
Jakarta
6 October 2024 - 00:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Yang Sesatkan Warga, DINAS KOMINFOTIK DKI JAKARTA Minta Agar Wartawan Berperan Tangkis Hoaks Jelang Pilkada 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Saat menggelar media gathering bersama puluhan media yang bertugas di Pemprov/DPRD, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI minta wartawan agar berperan aktif memberantas atau menangkis berita hoaks (bohong-red) yang bisa menyesatkan warga Jakarta.

Selain itu dari peran wartawan juga diharapkan turut membuat berita yang positif untuk disantap warga atau masyarakat Jakarta. Apalagi saat ini menjelang digelarnya ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada/Pilgub) 2024, dimana suhu politik di Ibukota Jakarta mulai memanas naik.

Harapan tersebut di atas diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Sigit Widyatmoko seperti yang dibacakan oleh Kabid Komunikasi Publik Koharudin di acara media gathering di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10/2024) malam.

“Melalui kesempatan ini, kami meminta peran wartawan dapat menyampaikan berita yang profesional dan mendukung sukses gelaran Pilkada Jakarta,” kata Kohar di acara yang dihadiri 60-an anggota Balkoters, sebutan untuk Kordinatoriat Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta.

Ditambahkannya bahwa kegiatan media gathering yang berlangsung selama 2 hari yakni Jumat dan Sabtu (4-5/10/2029) untuk meningkatkan tali silaturahmi antara jajaran Dinas Kominfotik DKI dengan para wartawan yang sehari-hari meliput di lingkungan Pemprov Jakarta.

“Namun melalui kesempatan ini juga, kami tak lupa ingin menyampaikan terima kasih kepada para wartawan, khususnya Balkoters atas terjalinnya kerjasama yang baik selama ini. Harapannya, para rekan media agar terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kohar pada acara yang mengusung tema ‘Sinergi Dinas Kominfotik dan Balkoters, Jakarta ke Depan: Kota Cerdas Berskala Global’.

Pada sisi lain, Kohar juga menyampaikan pihaknya minta dukungan dan doa restu kepada para Balkoters agar Dinas Kominfotik pada tahun ini bisa kembali merebut juara umum pada Lomba Media Humas tingkat nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfotik.

“Sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut, kami telah mendapatkan penghargaan sebagai juara umum. Semoga tahun ini, prestasi tersebut dapat kami pertahankan. Pengumumannya pekan depan di Bandung,” pungkas Kohar.

Sementara itu Sammy Edward Wattimena selaku Ketua Balkoters  menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kominfotik  DKI Jakarta yang telah menggelar acara media gathering di tempat yang nyaman. Harapannya agar dimasa mendatang terus ditingkatkan.

“Sebab, acara semacam ini bisa menjadi ajang untuk bersantai sekaligus mempererat hubungan bagi semua pihak demi menambah semangat kerja. Bahkan, kalau bisa ditingkatkan dua atau tiga kali dalam setahunnya,” ucap Sammy yang sambutannya dibacakan oleh Wahyu Praditya Purnama.

Dalam acara media gathering malam itu, juga dimeriahkan hiburan musik serta pembagian doorprize menarik. Tentu saja dengan sajian makanan dan minuman yang serba lezat di Novotel Hotel, Bogor, Jawa Barat. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Target Masuk 5 Besar, SEKDA DKI JOKO AGUS SETYONO Melepas Kontingen Jakarta ke Ajang PEPARNAS XVII

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Mantan Cawapres Sandiaga, KADER GERINDRA PURWANTO Terpilih Gelar Halal Bihalal di Rumah Joeang

Redaksi Posberitakota

Ringankan Warga Berpenghasilan Rendah, PEMKOT JAKPUS Bagikan 437 Kartu Pekerja

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang