34.1 C
Jakarta
16 April 2024 - 16:27
PosBeritaKota.com
Entertainment

Yayasan PENA Sukses Gelar Bukber 1000 Yatim dan Kaum Dhuafa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA) kembali menyenggarakan kegiatan sosial dan berbagi kebahagiaan pada anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan tahunan yang diadakan setiap bulan Ramadhan, kali ini digelar di Theater Imax Keong Emas, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (17/6) kemarin. 

Kebahagiaan terpancar pada raut wajah 1000 anak yatim dan kaum dhuafa, saat berbuka puasa bersama (Bukber). Selain itu, Yayasan PENA juga memberikan santunan dan bingkisan spesial untuk kebutuhan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H (Lebaran) yang tinggal sepekan lagi. 

“Acara Bukber 1000 anak yatim dan kaum dhuafa ini, sudah kami gelar untuk ketujuhbelas kalinya,” kata Erna Santoso selaku pimpinan Yayasan Pena kepada awak media di Keong Emas, TMII, Jakarta Timur, usai pemberian santunan.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Erna Santoso melibatkan putrinya, yakni artis Ardina Rasti. “Kegiatan ini selalu dilakukan oleh Mama setiap tahun. Dan selalu mengundang 1000 anak yatim dan dhuafa,” kata Rasti. 

Erna Santoso merasa puas karena acaranya berjalan lancar. “Saya bersyukur bisa memberi kebahagiaan pada anak yatim dan dhuafa. Apalagi kesannya wah, karena mengundang 1000 anak yatim dan dhuafa. Biasanya kan 500 atau 200 anak. Dari dulu Yayasan PENA selalu mengundang 1000 anak yatim dan dhuafa,” papar mantan bintang film ini. 

Ardina Rasti pun mengaku bangga dengan apa yang dilakukan sang Mama. Apalagi Erna Santoso seperti memiliki tenaga yang luar biasa. Erna turun langsung angkat-angkat barang. “Seperti nggak ada capeknya,” imbuh Rasti

Suksesnya kegiatan sosial itu, memang bukan sekadar kerja keras Erna Santoso sendiri, tetapi juga karena bantuan sesama artis, publik figur dan lainnya. Sebut saja diantaranya Dorce Gamalama, Inka Christy, Ozzy Syahputra, Arie Dwi Andika, Marini Zumarnis, Dian Piesesha, Kalina, Rama Michael, Hengky Tornado, Babby Zelvia, Endang S. Taurina, Ayu Soraya, Wati Siregar dan banyak lagi.

Selain mendapat santunan dan bingkisan, 1000 anak yatim dan dhuafa dari berbagai yayasan di Jabodetabek itu, juga diajak nonton film 4D di Theater Imax Keong Emas, berjudul Alien Adventure. Red/Ang

Related posts

Host di TV, TUKUL ARWANA Masih Punya Nilai Jual Kuat dan Tinggi

Redaksi Posberitakota

Sambil Pimpin KFT & Parfi, FEBRYAN ADITYA Ikut Sibuk Menyelami Dunia Seni Akting

Redaksi Posberitakota

Kirim Doa Gempa Cianjur, RITA HASAN : “Semoga 268 Korban Meninggal Dunia Diampuni Segala Dosanya”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang