BOTOL SPIRTUS MENTAL, BENGKEL-RUKO LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Musibah kebakaran menimpa bengkel dan rumah toko (Ruko) di Kampung Ranca Kuda, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang. Beruntung tak ada korban jiwa, meski kerugian akibat ulah Si Jago Merah itu, ditaksir mencapai Rp 40 jutaan rupiah.

Sedangkan terjadinya kebakaran itu, Minggu (4/3) kemarin yang diakibatkan botol spirtus yang terlempar secara tak sengaja alias spontanitas. Jumadi (55), pemilik bengkel saat menambal motor. Merasa pekerjaannnya belum beres, ia menambahkan spirtus di mangkuk pengapian.

Sungguh diluar dugaan, tiba-tiba api yang tersisa menyambar. Jumadi kaget dan refleks melempar botol cairan spirtus dan terkena putranya yang bernama Adam, saat sedang mengisi bensi. Maka terjadilah kobaran api yang cukup besar.

Warga setempat berusaha membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Hanya saja, kobaran api terus membesar sulit dipadamkan dan terus merembet membakar ruko yang menjual kulit jok motor. Kebakaran baru dapat diatasi setelah warga mendatangkan kendaraan tangki penyiram tanaman milik PT Citra Raya Maja.

Dikatakan Kapolsek Kopo, AKP Maryadi, kebakaran disebabkan karena kalalaian dari penambal ban yang mencoba menambahkan cairan spirtus ke mangkok pembakaran yang masih ada apinya. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta.

“Sedangkan penyebabnya diduga karena kelalaian dari penambal ban,” papar Kapolsek, Senin (5/3). ■ RED/ARIA/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here