26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 05:48
PosBeritaKota.com
Sport

Digelar 16 Mei, MARSEILLE Jumpa Atletico di Final Liga Europa

PRANCIS (POSBERITAKOTA) □ Olympique Marseille akhirnya melaju ke partai puncak Liga Europa usai menumbangkan Red Bull Salzburg dalam drama perpanjangan waktu di Red Bull Arena, Jumat (4/5) pagi WIB.

Di final, Merseille menantang Atletico Madrid yang mengalahkan Arsenal 1-0 atau menang agregat 2-1 beberapa menit sebelumnya. Laga puncak digelar di Parc Olympique Lyonnais, Prancis, 16 Mei mendatang.

Di babak kedua, Merseille tertekan setelah bermain tanpa gol di babak pertama leg kedua semifinal. Apalagi, Salzburg mampu mencari celah dan sukses mencetak dua gol melalui Amadou Haidara di menit 53 dan gol bunuh diri Bouna Sarr pada menit 65.

Unggul dua gol membuat kedudukan agregat imbang 2-2. Marseille menang 2-0 pada leg pertama di Stade Velodrome. Laga pun dilanjutkan lewat babak extra time. 

Maseille sempat ketar-ketir saat pasukan Marco Rose mampu membaca permainannya. Namun, arsitek Marseille, Rudi Garcia, cukup cerdik dengan memasukkan bek Rolando Jorge Pires da Fonseca dan menarik gelandang bertahan Morgan Sanson yang mulai kelelahan di menit 101.

Selang 15 menit kemudian, tendangan voli Rolando pun membuyarkan mimpi Salzburg. Marseille mendapat tambahan gol di menit 116 setelah Rolando memaksimalkan umpan Dimitri Payet, sehingga agregat menjadi 3-2 untuk Marseille. ■ AYID/RED

Related posts

Ditangkap Tanpa Alasan Kuat, POLISI PRANCIS Lepaskan Platini Setelah Jalani Pemeriksaan

Redaksi Posberitakota

Tinggalkan Barcelona & Absen di Laga Akhir, LIONEL MESSI Diizinkan Memulai Liburan Lebih Awal

Redaksi Posberitakota

DIMOTORI PUTRI KUSUMA WARDANI, PROVINSI BANTEN BIDIK 2 MEDALI EMAS DI PON XX PAPUA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang